Garansi Rangka 5 Tahun Bakal Berlanjut ke Model Non Matic? Ini Penjelasan Yamaha

Kamis, 30 November 2023 | 12:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Yamaha Indonesia secara resmi memperpanjang masa garansi rangka semua motor maticnya dari yang sebelumnya 1 tahun kini berubah menjadi sampai 5 tahun. Sebuah gebrakan baru tentunya karena ini baru dilakukan oleh Yamaha saja untuk motor pabrikan asal Jepang.

Lantas apakah program garansi rangka 5 tahun tersebut juga akan diberlakukan ke motor selain matic?

"Kemungkinan itu pasti ada, cuman kita masih menunggu informasi selanjutnya dari pabrikan, tandas William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara.

Yamaha belakangan terlihat rajin melakukan kampanye soal rangka motor. Kasus rangka sepeda motor belakangan menjadi sorotan. Hal itu rupanya membuat sebagian konsumen ragu akan kualitas sepeda motor di Tanah Air. Tak mau berdiam diri, salah satu produsen motor terbesar di Indonesia, Yamaha, belakangan ini sering terlihat rajin melakukan kampanye soal rangka motor. Rupanya hal itu dilakukan agar konsumen tidak khawatir akan kualitas motornya.

William menuturkan, kepuasan pelanggan jadi prioritas. Untuk itu, ada beberapa program yang diberikan Yamaha untuk lebih memanjakan dan memberikan rasa aman para konsumennya. 

"Salah satunya dengan memberikan garansi 5 tahun untuk setiap pembelian semua tipe matic Yamaha (MAXi, Classy dan Matic 125) pembelian 1 Oktober 2023. Langkah memberikan garansi pada rangka motor Yamaha juga bisa memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada setiap konsumen Yamaha," ujarnya.

Secara umum, klaim garansi yang bisa dilakukan oleh konsumen tidak ada persyaratan khusus, hanya saja harus dalam batas pemakaian wajar dan tidak terjadi tabrakan atau tertimpa seperti gempa bumi dan lainnya.

Untuk diketahui, Yamaha memberikan garansi selama 5 tahun, diantaranya 1 tahun atau 12.000 km untuk garansi umum, 2 tahun atau 24.000 km untuk garansi kelistrikan khusus, 3 tahun atau 36.000 km untuk garansi mesin, serta 5 tahun atau 50.000 km untuk garansi rangka (frame), garansi DiASil Cylinder and Forged Piston dan garansi Part FI. kbc7

Bagikan artikel ini: