Akankah Versi Lite Hadir di XMAX? Begini Kata Yamaha STSJ

Minggu, 31 Desember 2023 | 08:33 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan seri Lite Version untuk jajaran produk kategori MAXI dan Classy pada Oktober 2023 lalu. Pada segmen Maxi hanya Aerox dan NMax yang mendapatkan varian Lite Version ini. Sementara di segmen Classy terdapat Grand Filano dan Fazzio.

PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara telah resmi menghadirkan varian tersebut di pasar.

Lite Version ini dibuat paling murah oleh Yamaha karena menghilangkan fitur konektivitas Y-Connect. Lantas apakah ke depan kemungkinan Yamaha juga akan melirik Lite Version ke tipe lain, XMAX misalnya?

Manager Promosi Yamaha STSJ, William Saputra mengatakan, XMAX berada di segmen yang berbeda dengan produk lainnya. XMAX sering diposisikan sebagai matic premium dengan fitur canggih untuk mendukung kegiatan touring.

"Kalau XMAX itu kan merupakan produk tertinggi di line up kategori MAXI, jadi memang XMAX itu diciptakan dengan fitur-fitur terbaik dan teknologi tercanggih, sehingga menciptakan kesan luxury riding buat pengendara," katanya.

Di sisi lain, fitur-fitur canggih pada Yamaha XMax membuat motor ini harus tetap memiliki Communication Control Unit (CCU). Di mana pada CCU sendiri menjadi komponen utama dari sebuah Y-Connect.

Yamaha menghadirkan 5 model dari varian Lite Version, di antaranya NMax 155 S, Aerox 155 Standard, Aerox 155 Cybercity, Grand Filano Neo Hybrid, dan Fazzio Neo Hybrid.

Meskipun fitur Y-Connect dihilangkan dari varian Lite Version ini, namun tidak membuat fitur-fitur lainnya menghilang. Seperti fitur Smartkey, panelmeter digital, dan lain sebagainya.

Meskipun fitur Y-Connect dihilangkan dari varian Lite Version ini, namun tidak membuat fitur-fitur lainnya menghilang. Seperti fitur Smartkey, panelmeter digital, dan lain sebagainya.

Jika dilihat secara harga, William menyebut bahwa Lite Version tidak berbeda jauh dari varian terendah. Namun perbedaan harga ini relatif berbeda antara di pulau Jawa dan wilayah lainnya di Indonesia.

Untuk diketahui, Nmax 155 versi lite alias varian tanpa fitur connected dibanderol dengan harga Rp 34.658.000 (OTR Surabaya).

Sedangkan Yamaha Grand Filano Neo Hybrid dibanderol dengan harga Rp 28.983.000 (OTR Surabaya). Dan Yamaha Fazzio Neo Hybrid dibanderol dengan harga Rp 24.554.000 (OTR Surabaya). kbc7

Bagikan artikel ini: