Meluncur di Jatim, Yamaha LEXi LX 155 Banjir Peminat

Rabu, 31 Januari 2024 | 21:41 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah diluncurkan secara nasional oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa hari lalu, model teranyar yaitu Yamaha LEXi LX 155 resmi mendarat di Jawa Timur. 

PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer Motor Yamaha area Jawa Timur, Nusra, Kalselteng, dan Kaltim secara resmi memperkenalkan generasi terbaru MAXI premium Yamaha tersebut di Surabaya, pada Rabu (31/1/2024).

Kehadiran LEXi LX 155 semakin memperkuat jajaran produk dari segmen skutik premium MAXI Yamaha. Untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih maksimal serta menyenangkan, LEXi LX 155 hadir dengan beragam pembaruan. Hal ini tentu sejalan dengan komitmen Yamaha untuk terus berinovasi menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kehadiran LEXi LX 155 dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang memiliki gaya hidup aktif, modern, dan sporty.

Deputy Director Sales & Marketing Yamaha STSJ, Rifany Widjaja menuturkan, Yamaha kembali membuka awal tahun dengan semangat baru dan optimisme yang besar melalui kehadiran generasi terbaru dari keluar MAXI yaitu LEXi LX 155. Menurutnya, kehadiran LEXi LX 155 tidak hanya semakin melengkapi line up dari keluarga MAXI, namun menjawab kebutuhan konsumen yang mendambakan motor dikelas premium namun hadir dengan karakter yang simpel dan tentunya semakin praktis.

"Tentunya LEXi LX 155 sudah dibekali dengan teknologi dan fitur canggih yang dapat membantu konsumen dalam memenuhi mobilitasnya sehari-hari. Kami harap, LEXi LX 155 dapat dicintai sekaligus menjadi skutik andalan bagi konsumen," katanya.

"Simple but MAXI" merupakan sebuah jargon yang sesuai dengan LEXi LX 155 yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan aktivitas yang aktif. Melalui beragam fitur yang MAXImal, LEXi LX 155 diharapkan dapat memiliki pengalaman berkendara yang menyenangkan.

General Manager Sales & Marketing Yamaha STSJ, Harry menambahkan, hadir dengan berbagai keunggulan, fitur, performance, dan desain yang sporty, Yamaha LEXi LX 155 diharapkan bisa memperkuat lini MAXI Yamaha di Tanah Air.

"Selama ini penjualan Yamaha LEXi di Jatim rata-rata di angka 1.000 unit per bulan. Dengan hadirnya LEXi LX 155 diharapkan bisa naik 25-30 persen di tiga bulan pertama dan memperkuat kontribusi penjualan MAXI Yamaha yang sekitar 50 persen. Kami sangat yakin, karena permintaan dari diler-diler terus mengalir. Kami berharap produknya bisa segera sampai di tangan konsumen," ujarnya.

Hadir dengan teknologi terbaru, LEXi LX 155 dibekali dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Pembaharuan ini dapat dilihat melalui tampilan camshaft, piston dan head, hingga jalur oli yang menghasilkan performa dengan minim gesekan dan vibrasi. Tidak lupa teknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 Valve yang powerful, efisien, dan reliable. Skutik premium LEXi LX 155 mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm.

Generasi terbaru MAXI ini juga telah memiliki fitur Stop & Start System yang membantu pengendara untuk menghemat bahan bakar ketika kendaraan dalam posisi berhenti.

Untuk mendukung kelincahan pengendaranya, LEXi LX 155 merupakan skutik yang hadir dengan bobot teringan yaitu 116-118 kg diantara skutik MAXI lainnya. 

Tampilan terbaru dari LEXi LX 155 semakin terlihat sporty, elegan, dan modern sesuai dengan karakter khas yang dimiliki oleh MAXI Yamaha. Teknologi LED yang membantu penerangan semakin terang dan awet telah disematkan pada bagian lampu depan, dan belakang. Penggunaan blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu bagian depan juga mengubah tampilan semakin unggul. Tidak lupa LEXi LX 155 sudah dilengkapi dengan full LCD Speedometer dengan desain yang semakin futuristic dan informatif.

Yamaha terus mendukung kepraktisan para pengendaranya melalui fitur dan teknologi terbaik. Salah satunya melalui aplikasi Y-Connect yang menghubungkan smartphone ke ACCU Motor. Melalui aplikasi tersebut, pengendara bisa mengetahui notifikasi pesan, dan Telepon masuk, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, riding log, hingga kondisi malfungsi pada kendaraan.

Yamaha LEXi LX 155 hadir dalam tiga varian, yakni LEXi LX 155 Connected ABS yang hadir dengan warna Magma Black dan dipasarkan dengan harga Rp 32.687.000 OTR Surabaya. LEXi LX 155 S Version yang hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red yang dipasarkan dengan harga Rp 29.496.000 OTR Surabaya. Dan LEXi LX 155 dengan tiga varian warna yaitu Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red yang dipasarkan dengan harga Rp 27.649.000 OTR Surabaya. kbc7

Bagikan artikel ini: