Lebaran Sebentar Lagi, Berikut 3 Pilihan Aktivitas untuk Usir Bosan Saat Perjalanan Mudik

Sabtu, 6 April 2024 | 01:16 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi tiba. Bagi banyak orang, momen ini tidak lengkap tanpa kebersamaan dengan keluarga di kampung halaman. Seiring dengan semakin dekatnya Hari Raya Idulfitri, persiapan untuk mudik pun menjadi fokus utama.

Untuk menyambut momen mudik Lebaran, tiket.com hadir dengan berbagai promo menarik melalui program Tiket Hari Raya (THR) Pol-polan. Mulai dari 4-15 April 2024, promo THR Pol-polan menawarkan diskon hingga 45% dan extra cashback hingga Rp575 ribu untuk setiap lini produk di tiket.com. Promo ini mencakup berbagai pilihan transportasi yang cocok untuk perjalanan mudik.

Head of Ground Transportation, tiket.com Julian Martin mengatakan, mudik seringkali membawa masyarakat menempuh jarak yang jauh. Oleh karena itu, permintaan moda transportasi meningkat signifikan menjelang liburan panjang hari raya. "Di tahun ini, tiket.com menghadirkan berbagai pilihan moda transportasi untuk menginspirasi dan membantu mewujudkan rencana perjalanan bagi masyarakat luas," kata Julian Martin dalam keterangan tertulis, Surabaya, Jumat (5/4/2024).

Berikut tiga pilihan serta tips yang bisa dipertimbangkan demi menciptakan perjalanan yang lebih berkesan.

Baca buku di atas kereta api

Masyarakat pun dapat memilih untuk menggunakan kereta api guna menikmati perjalanan darat yang lebih nyaman dan bebas macet. Selain bisa memperkirakan waktu tempuh, berbagai fasilitas pun dapat dinikmati masyarakat selama di kereta api.

Untuk menambah keseruan perjalanan, masyarakat bisa mengisi waktu dengan membaca buku atau bacaan favorit. Di sela kegiatan membaca, mereka yang menempuh perjalanan di siang hari juga bisa berburu foto pemandangan dengan lanskap yang berbeda-beda.

Streaming tontonan favorit saat di bus dan travel

Bagi masyarakat yang suka berpetualang, moda transportasi bus dan travel merupakan opsi yang menarik untuk mudik. Dengan banyaknya jumlah terminal di berbagai kota, bus dan travel. Travel dapat menjangkau banyak daerah di Indonesia. Saat menempuh perjalanan dengan bus dan travel, bisa jadi akan berada dalam kemacetan atau lalu lintas yang padat.

Untuk mengusir kebosanan, masyarakat dapat menghibur diri dengan streaming tontonan favorit sepanjang perjalanan.

Menikmati pemandangan laut lepas dengan layanan ferry

Masyarakat yang ingin mencapai destinasi dengan menyebrang antar pulau kini tak perlu lagi khawatir karena dapat menggunakan ferry untuk perjalanan yang lebih santai.

Selain menghabiskan waktu dengan berkeliling ke berbagai sisi kapal untuk melihat pemandangan laut, terdapat juga lounge area yang bisa dinikmati oleh penumpang kapal express. Buat yang mudik bersama anak, terdapat fasilitas tempat bermain khusus agar anak tidak bosan selama perjalanan.

“Jadikan liburan Idulfitri semakin spesial dengan merayakan indahnya hari kemenangan penuh kehangatan bersama keluarga,” tutup Julian.kbc4

Bagikan artikel ini: