Motor 'Sejuta Umat' All New Honda BeAT Meluncur di Jatim, Harga Selisih Rp100 Ribuan

Kamis, 13 Juni 2024 | 14:34 WIB ET
Foto: kabarbisnis/dio
Foto: kabarbisnis/dio

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah meluncur secara nasional di Jakarta, motor terbaru All New Honda BeAT resmi diluncurkan di Jawa Timur oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), pada Kamis (13/6/2024).

Sepeda motor 'sejuta umat' ini hadir dengan sentuhan desain compact teranyar dan beragam fitur canggih yang menambah kenyamanan serta keamanan berupa Smart key dan Alarm.

"All New Honda BeAT hadir dengan fitur terbaru sebagai salah satu pilihan dalam menemani berbagai aktivitas sehari-hari masyarakat Jawa Timur siap didistribusikan. Kami juga akan menggelar Regional Public Launching serentak di 2 kota di Jawa Timur untuk lebih mendekatkan All New Honda BeAT kepada masyarakat," kata Suwito M, Presiden Direktur MPM Honda Jatim pada press conference All New Honda BeAT di Surabaya, Kamis (13/6/2024).

Mengusung konsep desain compact terbaru yang disukai anak muda, All New Honda BeAT series kini tampil ramping dengan desain lekukan terbaru yang menguatkan kesan sporty. Selain bagian bodi sepeda motor, perubahan desain juga terlihat pada lampu depan dan belakang untuk menemani keseruan aktivitas para generasi muda yang energik.

Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan pilihan tipe baru All New Honda BeAT, yakni Deluxe Smart Key yang semakin mendukung kepraktisan dan keamanan dalam pengalaman berkendara sehari-hari.

Pada model ini, AHM juga membekali All New Honda BeAT series dengan beragam fitur terbaru dengan teknologi terdepan di kelasnya, seperti Smart Key System dan alarm untuk memberikan rasa aman saat berkendara sehari-hari. Dalam menemani mobilitas sehari-hari, model ini sudah mengaplikasikan Power Charger serta Battery Indicator yang memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam beraktivitas bagi penggunanya.

Ada pilihan warna baru yakni pilihan warna Glossy White Black pada All New Honda BeAT tipe CBS dan warna Matte Brown yang disematkan pada All New Honda BeAT Street. Kesan Street Style pada All New Honda BeAT Street semakin kuat pada penyematan velg 12 inch dengan tapak ban yang lebih lebar.

Pada All New Honda BeAT tipe Deluxe Smart Key dihadirkan fitur keamanan Smart Key untuk menjawab kebutuhan pecinta skutik terlaris ini. Selain itu, fitur alarm disematkan pada All New Honda BeAT tipe CBS dan tipe Deluxe Standard. Guna menambah kenyamanan dalam menemani mobilitas penggunanya, All New Honda BeAT tipe CBS kini dilengkapi dengan Power Charger dengan daya maksimal 12 Watt. Fitur baru lainnya yakni Battery Indicator yang terdapat pada panel meter guna memberikan informasi kondisi accu sepeda motor.

All New Honda BeAT juga telah dilengkapi lampu depan menggunakan teknologi LED yang berguna memberikan kenyamanan berkendara di malam hari. Pada sisi keamanan, All New Honda BeAT ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor.

Pada sisi performa kendaraan, All New Honda BeAT hadir dengan mesin yang lebih responsif pada putaran awal hingga menengah untuk memenuhi kebutuhan berkendara dengan mobilitas tinggi. Menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power).

All New Honda BeAT telah dibekali dengan kapasitas pelumas sebesar 0,65L yang mampu menunjang kinerja mesin 110cc dengan menghadirkan kinerja mesin optimal namun tetap irit bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode Worldwide Motorcycle Test Cycle (WMTC), didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar yang menjadikan All New Honda BeAT menjadi sepeda motor paling irit dikelasnya.

Sementara itu All New Honda BeAT Street yang bergaya street style hadir dengan ban depan berukuran 100/90 dan ban belakang berukuran 110/90 menambah kesen street style serta kemudahan dalam pengendalian sepeda motor saat berkendara. Model ini juga telah disematkan dengan fitur keamanan baru yakni fitur Alarm yang dapat memberikan peringatan terhadap upaya pencurian sepeda motor. Sementara itu, pada All New Honda BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti. Ukuran yang besar memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan.

All New Honda BeAT tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp. 20.072.000 (On The Road Surabaya), Tipe Deluxe Standard dipasarkan seharga Rp. 20.962.000,- (On The Road Surabaya), sedangkan Tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi di All New Honda BeAT hadir dengan harga Rp. 21.492.000,- All New Honda BeAT Street dipasarkan dengan harga Rp. 20.962.000 (On The Road Surabaya).

Dengan beragam fitur dan ubahan yangbsignifikan, harga tersebut rata-rata mengalami kenaikan hanya Rp 100 ribuan dibanding model lama.

Marketing Sales & Distribution Division Head MPM Honda Jatim, Mac Aguste mengatakan, dengan hadirnya All New Honda BeAT, varian model lama secara otomatis digantikan, dan saat ini hanya menghabiskan stok.

"Motor skutik memang hingga kini masih mendominasi pasar motor nasional sebesar 90 persen. Dari total pasar skutik, motor jenis low atau berkapasitas mesin di bawah 125 cc menjadi backbone dengan kontribusi 76 persen. Dan Honda BeAT jadi penguasa pasar," ungkapnya.

Mac Aguste optimistis, All New Honda BeAT bisa diterima konsumen bahkan akan mampu mendongkrak penjualan Honda. Seperti diketahui, pasar sepeda motor di Tanah Air tahun ini mengalami perlambatan seiring dengan melemahnya daya beli masyarakat.

"Kami menargetkan penjualan All New Honda BeAT sebanyak 20.000 unit per bulan di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur atau naik 12,5 persen dibanding penjualan varian lama. Dengan begitu diharapkan juga akan mendongkrak dua persen pangsa pasar Honda," ujarnya.

Di tempat yang sama, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim, Suhari menjelaskan, selain diperkenalkan kepada media dan blogger, MPM Honda Jatim juga menggelar kegiatan regional public launching All New Honda BeAT yang bertempat di Lapangan Kanjuruhan tanggal 22 Juni 2024 dan Simpang Lima Gumul Kediri 30 Juni 2024.

Berbagai kegiatan serta penawaran menarik selama kegiatan berlangsung seperti Sales Exhibition yakni pengunjung yang melakukan pembelian selama kegiatan berlangsung seperti pembelian kredit dengan uang muka Rp 1 juta dan potongan angsuran Rp 30 ribu.

MPM Honda Jatim juga mengadakan exhibition All New Honda BeAT di 11 lokasi yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kupang, Malang, Banyuwangi, Jember, Madiun, Ponorogo. Bagi masyarakat yang ingin melihat lebih dekat bisa mengunjungi lokasi diadakannya acara. kbc7

Bagikan artikel ini: