Begini Karakter Konsumen Yamaha MAXI dan Classy Lite Version

Kamis, 28 Desember 2023 | 17:35 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan seri Lite Version untuk jajaran produk kategori MAXI dan Classy pada Oktober 2023 lalu.

PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara telah resmi menghadirkan varian tersebut di pasar.

Tentu, hadirnya varian anyar ini membuat konsumen memiliki banyak pilihan kendaraan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan mereka. Seperti pengakuan Yuliono, pekerja swasta di Surabaya. Dia mengaku memilih All New NMAX 155 S Lite Version untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari.

"Bagi saya, dengan All New NMAX 155 S Lite Version sudah cukup menunjang aktivitas sehari-hari maupun untuk touring ke luar kota. Karena fitur-fitur yang ada juga sudah cukup mendukung. APalagi dengan harga yang lebih terjangkau," katanya.

Manager Promosi Yamaha STSJ, William Saputra mengakui, hadirnya varian baru tanpa fitur Connected tersebut untuk menjawab permintaan masyarakat yang menginginkan motor tanpa adanya fitur connected.

Terkait segmen konsumen yang dibidik dihadirkannya seri Lite Version tersebut adalah para pekerja di wilayah perkotaan. "Kalau segmen usia memang rata-rata yang membeli adalah para pekerja dan wilayah kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang dan beberapa kota lain," tuturnya.

Saat ini ada lima varian terbaru Yamaha Lite Version dari kategori Maxi da Classy yakni NMax 155 S, Aerox 155 Standard dan Aerox 155 Cybercity. Pada kategori Classy, ada Grand Filano Neo Hybrid dan Fazzio Neo Hybrid.

Perbedaan Yamaha versi Lite ini dengan Connected yakni hanya tak dibenamkan fitur Y-Connect. Namun tetap ditanamkan teknologi dan fitur canggih serupa versi Connected seperti Smart Key pada NMax Connected/S, Grand Filano Hybrid dan Fazzio Hybrid.

Meskipun fitur Y-Connect dihilangkan dari varian Lite Version ini, namun tidak membuat fitur-fitur lainnya menghilang. Seperti fitur Smartkey, panelmeter digital, dan lain sebagainya.

Jika dilihat secara harga, William menyebut bahwa Lite Version tidak berbeda jauh dari varian terendah. Namun perbedaan harga ini relatif berbeda antara di pulau Jawa dan wilayah lainnya di Indonesia.

Untuk diketahui, Nmax 155 versi lite alias varian tanpa fitur connected dibanderol dengan harga Rp 34.658.000 (OTR Surabaya).

Sedangkan Yamaha Grand Filano Neo Hybrid dibanderol dengan harga Rp 28.983.000 (OTR Surabaya). Dan Yamaha Fazzio Neo Hybrid dibanderol dengan harga Rp 24.554.000 (OTR Surabaya). kbc7

Bagikan artikel ini: