CitraHarmoni luncurkan 17 unit rumah tipe baru, langsung ludes terjual

Minggu, 2 Mei 2021 | 18:37 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Pengembang perumahan CitraHarmoni Sidoarjo memasarkan rumah tipe baru Niigata (LB: 36 m/LT: 90 m) yang terbatas hanya 17 unit di cluster Riverside.

Menariknya, hunian yang sudah dilakukan pre launching pada April 2021 lalu tersebut mendapat animo luar biasa dari konsumen. Pasalnya, tercatat ada sebanyak 19 customer melakukan pembayaran tanda jadi.

"Pada Minggu ini kita lakukan pemilihan unit, dimana ada dua pilihan jenis pembeli yakni platinum dan gold. Untuk platinum kita prioritaskan untuk memilih unit karena mereka sudah pasti beli dengan uang tanda jadi sebesar Rp5 juta," kata Vica Yustisiana Wirastuti, General Manager CitraHarmoni Sidoarjo pada acara pemilihan unit di lokasi proyek, CitraHarmoni, Sidoarjo, Minggu (2/5/2021).

Pihaknya optimis seluruh pembeli tersebut akan terpenuhi, mengingat CitraHarmoni juga memberikan alternatif pilihan bagi konsumen yang tidak kebagian, yakni di cluster lain, seperti Rotterdam 3 yang memang harganya tidak jauh beda.

"Untuk tipe Niigata ini kita jual dengan harga Rp 745 juta per unit," ungkap Vica.

Tak hanya itu, CitraHarmoni Sidoarjo juga masih memiliki beberapa unit rumah ready stock yang bisa dibeli dengan skema pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN).

"Dari puluhan unit yang ada, saat ini rumah ready stock tinggal tersisa 5 unit di beberapa cluster," tandasnya.

Cluster Riverside di CitraHarmoni Sidoarjo sendiri memiliki beberapa keunggulan, diantaranya gerbang masuk clusternya menggunakan one gate system dengan CCTV, sistem utilitas underground, automatic lamp, dan untuk lampu PJU sudah menggunakan LED. Lingkungan juga sudah terbentuk hijau dan asri ini menjadi jaminan kenyamanan tinggal di dalamnya.

Sementara tipe terbaru Niigata didesain tropical modern dan menghadirkan ruang sesuai kebutuhan keluarga muda. Rumah tipe ini juga nyaman karena memiliki tinggi plafon 4,5 meter.

Untuk diketahui, CitraHarmoni Sidoarjo merupakan salah satu produk Ciputra Grup berupa kawasan residensial di sebelah Selatan kota Surabaya dengan lokasinya yang sangat strategis, yaitu hanya 10 menit dari akses tol Surabaya-Mojokerto, serta dekat dengan Middle Ring Road Surabaya , CITO Mall, tol Waru, dan terminal Bungurasih. Selain lokasinya yang strategis, CitraHarmoni juga berkonsep kawasan mandiri dengan menyediakan fasilitas lengkap diantaranya tempat ibadah, sekolah, waterpark, fasilitas olahraga, fasilitas kesehatan, tempat kuliner, supermarket dan children playground.

Marketing Manager CitraHarmoni Sidoarjo, R Mayasari menambahkan, pihaknya menawarkan beragam promo menarik untuk pembelian runah di CitraHarmoni sepanjang bulan ini.

"Kita menawarkan DP mulai Rp 27 juta, angsuran Rp 3 jutaan plus subsidi angsuran sebesar Rp 500 ribu per bulan selama 1 tahun. Juga subsidi asuransi jiwa, bebas biaya KPR, AJB, BBN, BPHATB, free internet dan TV Cable, free tandon serta sertifikat sudah split," ulasnya.

Ditambahkan Maya, tipe Niigata ditargetkan bisa segera dimulai pembangunan dan diperkirakan 12 bulan selesaindan bisa.diserah terimakan.

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Agung Krisprimandoyo mengatakan, perumahan CitraHarmoni memiliki segmen pasar potensial, mengingat mereka adalah end user yang memang untuk dihuni.

"Dan kami bersyukur saat ini bisa dibilang pasar properti sudah pulih seperti sebelum pandemi Covid-19, didorong oleh stimulus PPN yang berlaku Maret hingga Agustus 2021. Selain juga bunga bank yang cenderung turun, sehingga merangsang orang untuk memutar uangnya untuk belanja atau investasi," ulasnya.

Untuk itu, dia berharap kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk menggairahkan daya beli masyarakat ini bisa diperpanjang, sehingga pada gilirannya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. kbc7

Bagikan artikel ini: