Hanya Bayar Rp10 Juta Bisa Miliki Rumah Dua Lantai Tipe Foxton di CitraHarmoni Sidoarjo

Kamis, 17 Agustus 2023 | 06:30 WIB ET
Foto: dio/kabarbisnis
Foto: dio/kabarbisnis

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Prediksi sejumlah pihak bahwa pasar properti di semester dua tahun 2023 ini akan tumbuh positif dimanfaatkan para pengembang untuk menghadirkan proyek maupun produk baru.

Salah satunya adalah Ciputra Group melalui proyek perumahan CitraHarmoni Sidoarjo, yang mengenalkan rumah tipe baru dengan nama Foxton, sebuah rumah dua lantai di salah satu cluster unggulan, Cambridge.

Associate General Manager CitraHarmoni Sidoarjo, R Mayasari mengatakan, rumah tipe Foxton adalah rumah dua lantai dengan mengusung desain rumah bertema modern tropical. Ada dua pilihan yang ditawarkan, yakni Foxton A dengan LT 72/LB 83 m2 (6X12) dengan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, carpot 2 mobil, dan Foxton B dengan LT 72/LB 92 m2 (6X12) dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carpot 2 mobil. Harga yang ditawarkan mulai Rp 1,2 miliar.

"Tipe Foxton ini kami hadirkan dengan jumlah terbatas hanya 30 unit. Sebelumnya pada tahun 2022 lalu di cluster Cambridge juga telah kami bangun dua tipe yakni tipe Bristol dan tipe Chester yang sudah terjual 90 persen," ungkap Mayasari di CitraHarmoni Sidoarjo, Rabu (16/8/2023).

Yang menarik, dalam rangka peluncuran rumah baru tipe Foxton, pihaknya menawarkan promo menarik. Mulai dari tanda jadi hanya Rp 10 juta langsung akad. Plus subsidi asuransi jiwa hingga Rp 50 juta.

"Selain itu juga banyak promo yakni bebas semua biaya KPR, BPHTB, AJB dan BBN, plus bonus Smart Lock Door, CCTV, Kanopi, Tandon, Taman, dan AC di tiap kamar untuk yang NUP Platinum," papar Mayasari.

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Agung Krisprimandoyo menjelaskan, pasar properti di tahun 2023 ini mengalami pertumbuhan positif. Oleh karenanya, pada semester dua ini para pengembang juga gencar meluncurkan produk atau proyek baru.

"Ciputra Group sendiri di Jawa Timur ini telah menyiapkan peluncuran produk baru baik existing maupun pengembangan proyek baru. Mulai CitraHarmoni, CitraGarden, TamanDayu, CitraLand Driyorejo CBD, Kedamean Gresik, CitraLand Northwest, dan sebagainya," beber Pimo, sapaan akrab Agung Krisprimandoyo.

Selain banyaknya pilihan produk baru, promo dan kemudahan juga diberikan kalangan pengembang, mulai diskon hingga subsidi uang muka. Kondisi itu juga didukung dengan penawaran yang ditawarkan perbankan, seperti bunga kredit rendah dan promo bunga KPR fixed hingga 5 tahun, dan sebagainya.

"Artinya konsumen kian dimudahkan dengan banyaknya promo dan gimmick-gimmick dari pengembang maupun perbankan. Apalagi dengan nama besar Ciputra Group yang banyak dipilih perbankan untuk kerja sama prioritas. Jadi saat ini lah momen tepat membeli properti di proyek yang dilembangkan Ciputra Group," tandas Pimo.

Untuk diketahui, perumahan CitraHarmoni Sidoarjo berkonsep kawasan mandiri dan sudah dihuni sekitar 3500 KK. Perumahan ini memiliki fasilitas umum, seperti waterpark, sekolah, tempat ibadah (masjid dan gereja), fasilitas olahraga (lapangan basket, tennis, badminton hall), ATM Center, dan perbankan.

Juga didukung area komersial seperti pusat perbelanjaan modern (Superindo, Indomart), retoran siap saji (McDonald's), Holland Bakery, Triton's Cafe and Wonderland, Kopi Kenangan, Kopi Titik Koma, Es Teh Indonesia, hingga Mixue.

CitraHarmoni juga telah menjadi kawasan jujugan masyarakat karena memiliki ikon-ikon yang instagramable di setiap cluster, diantaranya Kolam Koi dan Gerbang Tori di cluster Riverside, Windmolen, Rumah Hobbit, CitraHarmoni Castle di cluster Rotterdam, Rocky Mountain di cluster New York, hingga Children Play Ground di cluster Cambridge.

CitraHarmoni juga memiliki flyover yang juga menjadi salah satu ikon, yang menghubungkan antara area komersial dan perumahan. kbc7

Bagikan artikel ini: