Kian mudah, Pos Indonesia kembangkan layanan via online

Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Pos Indonesia (Persero) melakukan inovasi beberapa layanan yang dapat mempermudah masyarakat.

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charled Sitorus mengatakan, produk baru tersebut dapat diakses masyarakat melalui telepon pintar.

"Ya jadi inovasi itu seperti Contact Center Oranger, M-agenpos, Agenpos BZB Kurir, Agenpos BZB Jaskug," ujar dia di Kantor Pusat Pos Indonesia, Kamis (11/10/2018).

Ia menjelaskan untuk Contact Center Oranger pihaknya memberikan layanan pick-up gratis melalui call center 1500261 yang dapat diakses mulai 10 Oktober 2018. Namun, untuk saat ini baru dapat diakses di empat regional dalam Jawa yaitu Regional 4 meliputi Jatabek, Regional 5 meliputi Jawa Barat dan Banten, Regional 6 meliputi Jateng dan DIY serta Regional 7 meliputi Jatim.

"Caranya cukup mudah saat call ke 1500261. pengirim cukup menyebutkan nama, nomor telepon, serta alamat atau lokasi penjemputan, atau menyebutkan kode booking Pos Order Number (PON) dan lokasi penjemputan," kata dia. Kode booking tersebut dapat diperoleh dengan registrasi di www.posindonesia.co.id/pon. 

Sedangkan, M-Agenpos dapat digunakan untuk layanan pembayaran seperti listrik, telekomunikasi, PDAM, PBB, tiket pesawat dan kereta, premi asuransi, layanan wesel instan bayar dan layanan kurir oleh agenpos. "Masyarakat tidak perlu datang ke kantor pos tapi pos indonesia melalui layanan M-Agenpos inilah yang akan mengambil di lokasi pelanggan," ujarnya.

Selanjutnya, agenpos B2B layanan kurir merupakan layanan kerja sama antara Pos Indonesia dengan mitra badan usaha. Mitra tersebut, kata dia, wajib menyediakan koneksi jaringan virtual yang nantinya menghubungjan host mitra dengan host PT Pos Indonesia.

Kemudian, agenpos B2B layanan jasa keuangan yang merupakan layanan kemitraan channel pospay yang dapat dilakukan dengan transaksi langsung di loket milik mitra (teller). Sedangkan transaksi tidak langsung dapat menggunaka media pembayaran yang dimiliki mitra seperti ATM, EDC, E Banking, SMS Banking dan Aplikasi Smartphone. kbc10

Bagikan artikel ini: