Hersya Front One Inn, hotel pertama Azana rambah di Surabaya

Minggu, 5 Maret 2017 | 18:59 WIB ET
Dicky Sumarsono (kanan) didampingi Hermin Setyaningsih dan Agus Setijono (dua dari kiri).
Dicky Sumarsono (kanan) didampingi Hermin Setyaningsih dan Agus Setijono (dua dari kiri).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meski persaingan bisnis hotel di Surabaya cukup ketat, namun tak menghalangi Azana Hotels & Resorts untuk merambah Kota Pahlawan. Hal ini dibuktikan dengan dioperasikannya Hotel Hersya Front One Inn, sebuah hotel butik yang berlokasi di kawasan Ketintang Baru Surabaya.

Chief Executive Officer (CEO) Azana Hotels & Resorts, Dicky Sumarsono mengatakan, Hotel Hersya Front One Inn merupakan hotel ke-35 yang dioperasikan Azana di Indonesia. Untuk kota Surabaya, hotel ini menjadi pembuka bagi Azana untuk merambah Surabaya, karena pihaknya bakal menambah sekitar dua hotel lagi di kota ini dalam waktu dekat.

"Dua hotel itu satu diantaranya berbintang empat. Bagi kami meski sudah banyak hotel beroperasi di Surabaya, namun permintaan pasar masih cukup besar, khususnya untuk segmen bisnis dan korporasi," katanya di sela grand opening Hotel Hersya Front One Inn, Minggu (5/3/2017).

Selain Dicky Sumarsono, dalam acara grand opening tersebut juga dihadiri Hermin Setyaningsih, Direktur Utama PT Rezky Mitra Wisata selaku pemilik Hotel Hersya Front One Inn Surabaya.

Hotel Hersya Front One Inn sendiri terdiri dari tiga lantai dengan kapasitas 45 kamar kelas Superior dan Deluxe. Semua kamar didesain unik sebagaimana hotel butik dengan fasilitas wifi gratis berkecepatan tinggi. Hotel Hersya Front One Inn juga memiliki fasilitas restoran dan meeting room berkapasitas hingga 150 orang. Yang menarik dan jarang ditemui di hotel lain di Surabaya, adalah disediakannya spot selfie di beberapa lokasi, yang diharapkan bisa memberi warna sendiri bagi tamu.

Ditambahkan Dicky, hingga akhir tahun 2017, Azana Hotels & Resorts menargetkan bisa mengoperasikan sedikitnya 55 hotel di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, pihaknya sudah mengelola 35 hotel dengan brand Front One dan Quin's.

"Bahkan dalam bulan ini saja kami memastikan akan menambah 5 hotel, selain di Surabaya, juga ada di Lampung, Jayapura, Pekanbaru, dan Jakarta," ujarnya.

Hotel Manager Hersya Front One Inn Surabaya, Agus Setijono menuturkan, dengan potensi yang ada, pihaknya optimistis di tahun pertama ini tingkat okupansi hotelnya bisa di atas 70%. "Selain fasilitas yang setara dengan hotel di kelas atasnya, kami menerapkan personalized service dan kekeluargaan, sehingga tamu merasa homy atau serasa di rumah kedua," tandas Agus seraya menyebut untuk promo di dua bulan pertama, pihaknya membanderol mulai Rp 278.000 per kamar/malam termasuk sarapan pagi. kbc7

Bagikan artikel ini: