Bos Garuda Akui Kecipratan Cuan dari Konser Taylor Swift di Singapura

Jum'at, 8 Maret 2024 | 19:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Konser Taylor Swift di Singapura rupanya membawa keuntungan bagi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Pasalnya, jumlah penumpang maskapai pelat merah itu ikut terkerek 30%.

"(Kenaikan penumpang) 30%. Tanggalnya nggak ngikutin, pokoknya Taylor Swift banyak banget yang pergi. Isinya orang Indonesia juga di sana, iya itu (pembelian tiket) pulang-pergi," kata Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra seperti dikutip, Jumat (8/3/2024).

Irfan kemudian menjelaskan, Jakarta menjadi daerah asal penerbangan berangkat terbanyak ke Singapura, tempat konser Taylor Swift. Penerbangan dari Surabaya ke Singapura juga meningkat.

Menangkap animo tersebut, Irfan menjelaskan, pihaknya sempat menambah satu penerbangan ke Singapura. Belajar dari kedatangan Taylor Swift, ia menilai bahwa setiap acara besar seperti konser dan olahraga menjadi momentum kenaikan penumpang dalam jumlah besar.

"Ditemukan fakta bahwa event olahraga dan konser itu memang gila, naik. Ini kan, that's the fact. Hebat sebenarnya, gua aja ga ngerti lagunya," kelakar Irfan.

Seperti diketahui, Taylor Swift menggelar konser 'Eras Tour' selama enam hari di Singapura, yang dimulai dari Sabtu (2/3) hingga Sabtu (9/3) besok. Selain di Singapura, penyanyi ternama dunia ini juga berencana mengadakan konser di berbagai negara lainnya. kbc10

Bagikan artikel ini: