Bill Gates ogah tiru Elon Musk beli media sosial, ini alasannya

Selasa, 17 Mei 2022 | 08:13 WIB ET
Bill Gates
Bill Gates

JAKARTA, kabarbisnis.com: Elon Musk menyatakan masih berkomitmen membeli Twitter meski saat ini ditangguhkan karena ingin memastikan data akun palsu di media sosial itu. Nah, apakah Bill Gates juga tertarik memiliki sebuah media sosial?

Terkait hal itu, sang pendiri Microsoft menyatakan tidak punya niatan mengikuti jejak Elon Musk. Tampaknya dia sudah asyik dengan kegiatannya saat ini.

"Aku tidak punya rencana untuk menjadi pemilik platform media sosial. Aku sepenuhnya fokus pada filantrofi dan isu-isu seperti pencegahan pandemi, kesehatan global, perubahan iklim dan riset Alzheimer," katanya seperti dikutip dari media sosial.

Beberapa waktu lalu, Bill Gates juga pernah ditanyai apakah tertarik dengan bisnis antariksa seperti yang dilakoni Elon Musk dengan Jeff Bezos. Dia juga menjawab tidak punya minat.

"Aku menjadi terobsesi dengan hal-hal seperti Malaria, HIV, dan ingin menyingkirkan penyakit itu. Aku mungkin akan membuat orang bosan membicarakan penyakit di berbagai kesempatan. (Pergi) ke luar angkasa? Banyak pekerjaan yang harus kita lakukan di bumi ini," kata Bill Gates kala itu.

Bill Gates baru-baru ini memberi komentar mengenai akuisisi Twitter oleh Elon Musk. Pendiri Microsoft ini mengakui bahwa rekam jejak Musk di perusahaan lain sangat mengesankan. Gates memuji Musk telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengumpulkan tim engineer hebat di perusahaan-perusahaan itu.

Namun dia meragukan Elon Musk mampu mengendalikan Twitter. "Saya agak ragu hal itu akan terjadi kali ini (di Twitter). Tetapi kita harus berpikiran terbuka dan tidak pernah meremehkan Elon," kata Bill Gates seperti dikutip dari CNBC. kbc10

Bagikan artikel ini: