Rayakan Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia, Bebelac Gelar Kampanye Bebelac Digestive Week

Sabtu, 25 Mei 2024 | 22:29 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kesehatan pencernaan menjadi indikator dalam tumbuh kembang optimal seorang anak. Sebab, di sepanjang sistem saluran cerna menjadi tempat bagi ratusan triliun mikrobiota yang dapat mempengaruhi perkembangan otak anak. Namun faktanya, menurut survey 8 dari 10 Ibu Indonesia masih menghadapi kondisi pencernaan yang rentan berubah-ubah di tahun pertama kehidupan si kecil.

Dokter Spesialis Anak-Konsultan Gastrohepatologi, Frieda Handayani Kawanto mengatakan, kesehatan pencernaan anak tidak boleh diremehkan. Para ahli kesehatan telah sepakat bahwa saluran cerna merupakan organ paling penting untuk si kecil pada periode 1000 hari pertama kehidupannya (HPK).

"Maka dari itu, masa ini merupakan adalah golden period untuk perkembangan fungsi pencernaan dan maturitas mikrobiota saluran cerna," kata Frieda Handayani Kawanto, Surabaya, Sabtu (25/5/2024).

Seringkali dikatakan bahwa pencernaan merupakan otak kedua anak. Hal ini disebabkan karena otak dan saluran pencernaan saling terhubung sebagai Gut-Brain Axis (GBA), dimana nutrisi menjadi asupan kinerja otak dan juga dapat mempengaruhi perilaku serta suasana hati anak.

Medical & Scientific Affairs Director Danone Indonesia, Ray Wagiu Basrowi mengungkapkan, memahami pentingnya kesehatan pencernaan untuk tumbuh kembang anak, Nutricia Indonesia yang didukung oleh Nutricia Research menghadirkan FOS:GOS 1:9.

"Kami berkomitmen untuk mengangkat publikasi riset terkini menjadi tool untuk mendampingin journey parenting ibu. Kami telah melakukan riset menggunakan AI (machine learning) yang dapat memonitor feses si Kecil dengan akurasi hingga lebih dari 95%," katanya.

Marketing Manager Bebelac Anissa Permatadietha Ardiellaputri, mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia 2024 yang di rayakan setiap bulan Mei, Bebelac menggelar kampanye Bebelac DIgestive Week 2024 dengan meluncurkan 2 inisiatif terbaru Bebelac Tummyversity & Bebejourney.

Bebelac Tummyversity merupakan kegiatan edutainment untuk belajar tentang kesehatan pencernaan dan bagaimana pencernaan menjadi kunci utama kecerdasan, melalui berbagai permainan, workshops, dan sesi edukatif dengan expert.

Sedangkan Bebejournay merupakan inovatif terbaru Bebelac. Bebejourney adalah tool pertama di Indonesia berbasis AI untuk mendeteksi dan memonitor kesehatan pencernaan anak secara mudah di rumah & kapan saja, hanya dengan foto feses melalui handphone.kbc4

Bagikan artikel ini: