PINTU Gandeng Bappebti Gelar Kegiatan Literasi di Universitas Airlangga

Kamis, 23 Mei 2024 | 12:00 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto di Indonesia terus berupaya mendorong peningkatan literasi aset crypto.

Kali ini, PINTU berkolaborasi dengan Badan Pengawas Berjangka Perdagangan Komoditi (Bappebti) mengadakan dua kegiatan sekaligus yakni, Stand Up Comedy bertajuk Web3 Open Mic Competition: Laugh to The Moon dan Pintu Talks Campus Edition di Universitas Airlangga (UNAIR) yang membahas topik mengenai Digital Economy Transformation: Blockchain & The Future of Accountancy.

Sekretaris Bappebti Olvy Andrianita mengapresiasi kegiatan literasi aset crypto di Surabaya baik di Universitas Airlangga maupun komunitas Stand Up Comedy karena fokus kepada anak muda yakni para mahasiswa.

"Edukasi yang dikemas dengan kreatif ini diharapkan efektif mengingat 23,7 persen jumlah pelanggan aset crypto di Indonesia dari kalangan mahasiswa berdasarkan data tahun 2023. Mahasiswa sebagai generasi penerus juga harus melek dengan perkembangan informasi karena penguatan ekonomi tidak lari dari perkembangan teknologi termasuk aset crypto," terang Olvy Andrianita dla keterangan tertulis,Surabaya, Rabu (22/5/2014)

Dalam kegiatan Pintu Talks di UNAIR, turut hadir Koordinator Program Studi Diploma 3 Akuntansi, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Yanuar Nugroho yang memberikan pemaparan mengenai cryptocurrency dalam perspektif akuntansi, "Analisis akuntansi terkait aset crypto menjadi mata kuliah yang penting bagi mahasiswa karena crypto merupakan salah satu bagian dari ilmu ekonomi saat ini.

General Counsel PINTU Malikulkusno Utomo (Dimas) mengungkapkan, edukasi dan literasi menjadi komitmen utama PINTU bersama dengan Bappebti yang selalu mendukung berbagai program PINTU.

"Ke depan, kami sangat terbuka untuk terus memperkuat kolaborasi dengan Bappebti selaku regulator beserta institusi pendidikan lainnya demi mendorong penetrasi dan literasi aset crypto dan teknologi di dalamnya," ujarnya.kbc4

Bagikan artikel ini: