Ada cuaca buruk, Lion Air Group jamin tak ada delay penerbangan

Kamis, 29 Desember 2022 | 15:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Di momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) ini, cuaca ekstrem diramal bakal terus mengintai langit sejumlah daerah Indonesia. Meski begitu, maskapai Lion Air Group memastikan tidak akan ada penundaan penerbangan (delay) selama periode tersebut.

President Director of Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro Adi menyatakan, pihaknya akan sangat concern terhadap keselamatan (safety) penumpang. Dia pun memastikan seluruh armada Lion Air Group, baik Lion Air, Batik Air, Wings Air, hingga Super Air Jet bakal tetap terbang sesuai jadwal.

"Terkait sama cuaca, kita memang sedari awal sampai akhir pasti kita monitor. Sekarang kondisinya hujan, tapi masih dalam kategori aman untuk terbang. Enggak, enggak (akan ada delay), kita sudah antisipasi. Tetap keselamatan yang jadi perhatian kita," ujar Daniel Putut seperti dikutip, Kamis (29/12/2022).

Menurut dia, Lion Air Group sudah mulai memantau kondisi cuaca sejak terbentuknya Topan Darian di Samudera Hindia pada sepekan silam. Daniel pun akan terus berkoordinasi dengan BMKG dan pihak penyedia ramalan cuaca internasional untuk memantau pergerakan cuaca.

"Sampai sekarang kita pantau terus. Jadi keselamatan penumpang jadi prioritas kami. Terus kemudian juga dari sisi 2-3 hari ke depan mudah-mudahan cuaca menjadi semakin membaik lagi," imbuhnya.

Untuk implementasi di lapangan, Daniel juga telah menginstruksikan seluruh pilot Lion Air Group terkait putusan layak terbang dari setiap armadanya. "Pasti, semua tergantung decision di pilot-nya. Tetap prioritas adalah keselamatan," pungkas dia. kbc10

Bagikan artikel ini: