Susul Kioson, perusahaan e-commerce MCash ikut jualan saham di bursa

Selasa, 12 September 2017 | 15:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan akan ada satu e-commerce yang siap menggelar penawaran saham perdana Initial Public Offering (IPO) pada 2017.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Samsul Hidayat mengatakan setelah PT Kioson Komersial Indonesia akan disusul oleh perusahaan berbasis teknologi lainnya yang akan melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO).

"Perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce ada dua yang mau IPO, termasuk Kioson. Satunya lagi MCash (PT M Cash Integrasi)," ujar Samsul di Gedung BEI, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2017).

MCash merupakan salah satu anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk yang bergerak dibidang transaksi digital mulai dari pulsa, tiket konser, token listrik, hingga pembayaran tagihan.

Menurut Samsul, MCash telah menyelesaikan proses di BEI dan akan melepas sahamnya sebanyak 30 persen-40 persen untuk publik.

"Mereka perjanjiannya dengan bursa sudah selesai, artinya sudah 40 persenlah persiapannya, tinggal diproses dan review dari OJK," tambahnya.

Sementara itu, kedua perusahaan yang akan masuk menjadi emiten di bursa ini akan masuk ke dalam sektor ritel meskipun menggunakan platform online.

Hal ini selaras dengan bisnis utama yang dijalankan dua perusahaan tersebut di sektor penjualan ritel. "Bidang usaha saat ini dari mana pendapatan terbesarnya. Nah pendapatan terbesar mereka dari retail," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: