Cegah pandemi Covid-19, Wings Surya bantu 700 liter sabun cair untuk Pemkot Surabaya

Selasa, 31 Maret 2020 | 11:55 WIB ET
Walikota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) saat menerima bantuan 700 liter sabun cair Nuvo dari PT Wings Surya di Balai Kota Surabaya, Selasa (31/3/2020) pagi.
Walikota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) saat menerima bantuan 700 liter sabun cair Nuvo dari PT Wings Surya di Balai Kota Surabaya, Selasa (31/3/2020) pagi.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) mendapat dukungan sejumlah kalangan.

Salah satunya adalah PT Wings Surya yang ikut berpartisipasi dengan memberikan sabun cair Nuvo sebanyak 700 liter di tahap pertama. Ini sebagai bagian dari program Pemkot Surabaya dalam penyediaan wastafel portable guna memfasilitasi masyarakat untuk bisa cuci tangan dimana pun berada. 

General Affairs PT Wings Surya, Oucky Hertanto menjelaskan, kontribusi yang diberikan tersebut tak berhenti di situ saja. Karena program corporate social responsibility (CSR) tersebut akan terus dilakukan hingga status tanggap darurat dinyatakan selesai.

"Selain sabun cuci tangan, PT Wings Surya juga akan memberikan wastafel portable Nuvo" jelasnya di sela penyerahan secara simbolis bantuan 700 liter sabun cair Nuvo di Balai Kota Surabaya, Selasa (31/3/2020) pagi.

Penyerahan wastafel portable dan sabun cair Nuvo itu diterima secara langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat Kota Surabaya dalam mencegah penyebaran Virus SARS Covid-19 ini," ujar Oucky.

Dia menambahkan, dengan adanya wastafel portable ini mengajak masyarakat Kota Surabaya untuk tetap menerapkan pola hidup bersih, salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Dalam kesempatan tersebut, Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih kepada PT Wings Surya yang telah ikut berpartisipasi dalam program yang dijalankan Pemkot Surabaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Sekadar diketahui, program yang dilakukan Pemkot Surabaya diantaranya dengan memasang wastafel portable yang disebar di lebih dari 600 titik di Surabaya.

Wastafel tersebut dipasang di sejumlah titik, seperti sekolah-sekolah, kantor pemerintahan, taman, SWK (Sentra Wisata Kuliner), pasar, puskesmas, dan fasilitas umum lainnya. Wastafel portable tersebut juga dilengkapi dengan sabun cair dan tissue. kbc7

Bagikan artikel ini: