Akuisisi tiga perusahaan, DNET ganti nama jadi Indoritel Makmur

Senin, 09 September 2013 | 08:07 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Usai mengakuisisi saham di tiga perusahaan yakni PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret), PT Dyviacom Intrabumi Tbk (DNET) siap mengubah nama menjadi PT Indoritel Makmur Internasional Tbk.

Perubahan nama itu sendiri telah disetujui para pemegang saham. Direktur Keuangan Dyviacom Evensius Go menyampaikan perusahaan merasa perlu mengubah nama untuk menyesuaikan dengan perubahan bisnis inti dari sektor teknologi informasi menjadi bidang investasi.

Kepemilikan DNET di Indomaret dan ROTI merupakan pemegang saham mayoritas dimana masing-masing memiliki 40% dan 31,5%. Sedangkan di FAST, DNET menjadi pemegang saham terbesar kedua 35,8%. Harga DNET stagnan di Rp 890, Jumat (6/9).

Sebelumnya, DNET melakukan penawaran umum saham terbatas (Right Issue) dengan melepas sahamnya ke pasar sebanyak 14 miliar lembar saham biasa atau senilai Rp7 triliun. Adapun dana hasil right issue tersebut digunakan untuk masuk ke tiga perusahaan milik Grup Salim tersebut. kbc10

Bagikan artikel ini: