Ringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19, REI Jatim bagikan paket sembako

Rabu, 3 Juni 2020 | 18:17 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur kembali menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat yang secara khusus terkena dampak ekonomi dari pandemi ini, kali ini asosiasi yang beranggotakan kalangan pengembang properti di Jawa Timur ini membagikan paket bantuan sembako kepada masyarakat sekitar Graha REI Jatim di kawasan Jalan Bedadung, Surabaya.

Sekretaris DPD REI Jatim, Mirza Muttaqien mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, khususnya terhadap warga yang terkena dampak.

"Kami seluruh jajaran pengurus dan anggota DPD REI Jatim ingin meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Semoga donasi ini bisa membantu mereka," jelasnya di sela penyerahan donasi di Graha REI Jatim, Surabaya, Rabu (3/6/2020).

Ada sebanyak 226 paket sembako yang didonasikan kali ini. Setiap paket masing-masing terdiri dari beras premium 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, sosis 1 toples, dan telur ayam 15 butir.

Menurut Mirza, bantuan tersebut dikumpulkan dari donasi dari para pengurus dan anggota DPD REI Jatim.

“Dalam pembagian paket sembako ini juga harus memperhatikan aspek keselamatan dan mengacu kepada protokol kesehatan, dengan jaga jarak. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan semua masyarakat bisa menjalankan aktivitas kembali," ujarnya.

Donasi yang dilakukan ini bukan yang pertama, sebelumnya DPD REI Jatim juga menggelar aksi sosial, diantaranya penyerahan sebanyak 10.000 alat tes swab juga APD ke RS Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya, serta penyerahan 6 ton beras kepada Pemkot Surabaya untuk dapur umum.

Selain itu, menurut Koordinator Peduli Sosial Covid-19 DPD REI Jatim, Ahmad Salim, langkah serupa yakni pembagian paket sembako juga dilakukan jajaran pengurus Komisariat REI Jatim di sejumlah daerah, seperti Komisariat Malang, Madiun, Jember dan daerah lain.

"Beberapa pengembang juga melakukan aksi sosial untuk masyarakat di masing-masing proyek mereka. Ini selain sebagai wujud membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, juga meringankan beban masyarakat sekitar," jelas Ahmad Salim. kbc7

Bagikan artikel ini: