Citilink siap terapkan protokol new normal mulai 1 Juni 2020

Jum'at, 29 Mei 2020 | 16:35 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai penerbangan Citilink tengah menyiapkan secara intensif prosedur layanan penerbangan terbaik untuk penumpang baik pada fase pre in hingga post flight dalam rangka menghadapi new normal. Persiapan ini dilakukan oleh Citilink sejak 22 Mei 2020 hingga 31 Mei 2020.

"Proses ini merupakan bagian dari kepedulian Citilink untuk kesehatan dan keselamatan penumpang serta bagian dukungan Citilink bagi kebijakan pemerintah," ujar Direktur Utama Citilink, Juliandra melalui keterangan tertulis, Jumat (29/5/2020).

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada situasi Pandemi.

Dengan aturan tersebut, dunia usaha dan pekerja akan bisa memulai aktivitasnya di tengah-tengah pandemi.

Dengan adanya aturan terbang yang baru, maka mulai 1 Juni nanti maskapai pelat merah tersebut akan menerapkan New Normal. New normal tersebut penting dilakukan untuk tetap produktif di tengah pandemi Virus Corona.

Namun demikian, setiap hari Citilink tetap melayani penerbangan logistik baik dalam ataupun luar negeri dengan rata-rata penerbangan 20 hingga 25 flight per hari. Citilink tetap berkomitmen membantu kelancaran distribusi logistik di berbagai daerah. kbc10

Bagikan artikel ini: