Lebaran, Indosat Ooredoo panen peningkatan trafik data hingga 27%

Jum'at, 29 Mei 2020 | 13:44 WIB ET

JAKARTA - Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan 27% pada traffic data selama Lebaran jika dibandingkan dengan rata-rata penggunaan normal sebelum pandemi Covid-19. Tahun ini peningkatan traffic data juga terlihat di seluruh regional termasuk Jabodetabek dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooreedoo, Turina Farouk menyampikan, aplikasi yang terlihat mengalami kenaikan tinggi adalah aplikasi messaging, social media, video streaming, dan aplikasi gim.

"Sejak pengumuman kerja sama dengan Viu awal Mei lalu, kami melihat peningkatan yang signifikan pada user engagement dan traffic data yang mengakses Viu," kata Turina Farouk dalam keterangan resminya, Jumat (29/5/2020).

Mengantisipasi naiknya kebutuhan telekomunikasi di kondisi Lebaran yang tidak biasa tahun ini, Indosat Ooredoo juga mengaktifkan command center Lebaran sejak H-2 sampai H+1 Lebaran yang memantau kualitas jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

"Kami juga mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC) serta menyiagakan layanan Pelanggan di aplikasi myIM3, layanan Chatting, Social Media maupun Call Center 185," jelas Turina.

Bagikan artikel ini: