Ringankan dampak Covid-19, Pertamina Patra Niaga bagi sembako ke keluarga AMT

Kamis, 21 Mei 2020 | 10:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pertamina Patra Niaga membagikan ribuan paket sembako untuk keluarga awak mobil tangki (AMT) di sejumlah kota di Indonesia. Pemberian paket sembako ini bagian dari penghargaan dan kepedulian perusahaan menjelang lebaran pada AMT sebagai mitra kerja.

Total ada 7.153 AMT di 28 lokasi depot atau TBBM yang  menerima bantuan paket sembako. Para AMT ini mengoperasikan   sekitar 1.800 mobil tangki yang memasok  BBM di SPBU dan industri serta perkapalan.

Kegiatan pembagian sembako secara simbolis dilakukan di TBBM Plumpang. Kegiatan ini langsung dihadiri Dirut Pertamina Patra Niaga Nina Sulistyowati.

“Selain di Plumpang, kegiatan pembagian sembako untuk keluarga AMT juga dilakukan serentak di 27 lokasi depot atau TBBM lainnya yang tersebar dari Batam, Lampung hingga  Sorong Papua Barat.  Jadi total ada 28 lokasi pemberian bantuan,” kata Nina Sulisyowati dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (20/5/2020) malam.

Nina mengatakan, pemberian paket sembako ini dari  Program Pertamina Patra Niaga Peduli Penanggulangan Covid-19, sekaligus wujud kepedulian perusahaan menjelang lebaran pada keluarga AMT.

"Kami ingin ikut berbagi dengan para AMT dan keluarganya di hari lebaran. Di tengah pandemi, kepedulian terhadap sesama tak boleh ditinggalkan, termasuk kepada keluarga AMT yang selama ini telah bekerja dengan dedikasi tinggi," kata Nina Sulistyowati.

Pemberian paket sembako  bentuk penghargaan pada   AMT yang  tetap bersedia bekerja mengantar energi ke seluruh pelosok Indonesia di tengah suasana pendemi virus corona.  “Pada saat semua orang dianjurkan tinggal di rumah, teman-teman AMT tetap bekerja penuh dedikasi. Ini penting agar masyarakat yang membutuhkan BBM bisa memperoleh dengan lancar,” katanya.

Nur Apandi,  salah satu keluarga AMT yang bertugas di Terminal BBM Plumpang menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Pertamina Patra Niaga. "Saya amat senang dan bangga, sukses terus buat Pertamina dan Pertamina Patra Niaga," ujar pria asal Garut ini.

Pada bagian lain Nina Sulistyowati mengatakan, sebelumnya Pertamina Patra Niaga juga memberikan bantuan alat pelindung diri kepada para AMT. Menurut Nina, penyerahan bantuan ini sekaligus menjadi sarana  untuk memastikan apakah persediaan APD untuk AMT masih cukup. Ini juga untuk mengingatkan agar semua patuh pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“Penyiapan APD dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sangat penting agar semua AMT bisa bekerja secara sehat dan aman,” tegasnya.

Dua puluh delapan lokasi depot tempat penyaluran bantuan yang menjadi penyaluran paket sembalo untuk keluarga AMT itu adalah Plumpang, Tanjung Gerem, Cikampek (Jakarta-Banten-Cikampek), Ujung Berung, Padalarang, Tasikmalaya, Balongan (Jawa Barat), Semarang, dan Boyolali.

Selain itu juga dilakukan di  Rewulu, Tegal, Maos (Jawa Tengah), Surabaya, Malang, Camplong, Tuban, Madiun, Banyuwangi (Jawa Timur), Panjang, Batu Raja, Lahat, Palembang, Linggau (Lampung dan Sumbagsel), Kabil (Batam), Sumut (NAD-Sumut), Tanjung Pandan (Belitung), Ternate Maluku, Sorong Papua (Indonesia Timur).kbc6

Bagikan artikel ini: