Jaga keandalan listrik saat ldul Fitri, PLN Jatim kerahkan 3003 personal

Kamis, 21 Mei 2020 | 05:25 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Penghujung bulan suci Ramadhan telah di depan mata, hari fitri yang dinanti telah tiba, Idul Fitri 1441 H. Meskipun tradisi mudik dan silaturahmi tidak bisa dilakukan sejalan dengan imbauan physical distancing,  PLN UID Jawa Timur tetap siaga menjaga keandalan pasokan listrik pada Idul Fitri 1441 H. 

3003 personel dari 16 UP3 dan 1 UP2D seluruh Jawa Timur diterjunkan untuk menjaga keandalan pasokan listrik. Terdapat 53 titik pengamanan pasokan listrik yang tersebar dan difokuskan pada beberapa tempat-tempat vital yang berhubungan dengan Hari Raya Idul Adha seperti Masjid, Pelabuhan, Bandara, dan rest area. 

PLH General Manager PLN UID Jatim, Andriansyah menyampaikan pengamanan pasokan listrik sudah dimulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri, para petugas PLN yang bersiaga ini tentunya sudah dilengkapi dengan APD dan protokol keamanan Covid-19. 

“3003 petugas ini kami dukung dengan UGB (Unit Gardu Bergerak) 131 unit, Genset Mobile 16 unit, UPS Portable 4 Unit, UPS Mobile 3 Unit, 352 mobil pelayanan teknik, 9 unit mobil skylift, 15 unit mobil PDKB berjarak, 351 motor pelayanan teknik, 8 unit Mobil PDKB Sentuh Langsung, dan 10 Unit Crane yang tersebar di seluruh unit kami di Jawa Timur,” terang Adriansyah di Surabaya, Rabu (20/5/2020).

Beban puncak per Mei 2020  sebesar 5646 MW dan daya mampu sebesar 8051 MW, sehingga dapat dipastikan cadangan operasi normal dan PLN mampu memberikan pelayanan optimal kepada seluruh pelanggan. 

Sebelum bertugas, masing-masing unit menggelar apel gelar pasukan dan gelar peralatan yang bertujuan untuk mengecek kelayakan dan kelengkapan peralatan sebelum terjun ke lapangan, sehingga dapat digunakan secara maksimal oleh petugas. 

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat yang sedang dirumah dan menjalankan ibadah merasa aman dan nyaman. Maka dari itu, kami mohon kepada segenap elemen masyarakat untuk mendukung kami mewujudkannya,” pungkas Adriansyah.kbc6

Bagikan artikel ini: