Apple luncurkan Macbook Pro terbarunya mulai Rp18 jutaan

Selasa, 5 Mei 2020 | 21:13 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Apple meluncurkan versi terbaru MacBook Pro dengan keyboard yang diperbarui. Raksasa teknologi ini melakukannya setelah lini laptop--penyumbang 9 persen dari total pendapatan Apple-mendapat kritik karena masalah pengetikan.

Seperti dikutip dari laporan Reuters, Senin (4/5/2020), Apple menjanjikan peningkatan kinerja dan penambahan ruang penyimpanan pada MacBook Pro baru tersebut.

Harga yang ditawarkan Apple dalam penjualan secara online untuk produk anyarnya itu sebesar 1.299 dolar AS (sekitar Rp 19,7 juta) dan 1.199 dolar AS (sekitar Rp 18,2 juta) untuk varian yang fokus pada pendidikan.

Keyboard baru itu mengikuti mekanisme "gunting" yang lebih umum ditemukan di industri. Apple kembali ke mekanisme tersebut, membuang keyboard "kupu-kupu", setelah menerima keluhan lengket, tombol tidak responsif, dan tombol susah ditekan jika terkena sedikit debu.

Versi yang diperbarui itu akan memberikan dua kali lipat penyimpanan dari pendahulunya, dengan kapasitas hingga 1 TB (terabyte). Apple juga mengatakan MacBook Pro baru akan mulai tersedia pada akhir pekan ini. kbc10

Bagikan artikel ini: