Telkomsel donasikan 1.800 APD untuk RS dan Puskesmas di Jawa Bali Nusra

Senin, 4 Mei 2020 | 18:32 WIB ET
Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit didampingi Vice President Consumer Sales Jawa Bali Telkomsel Filin Yulia dan Vice President Network Operation and Quality Management (NOQM) Area Jawa Bali Telkomsel Samuel Pasaribu saat sambutan seremoni virtual penyerahan donasi.
Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit didampingi Vice President Consumer Sales Jawa Bali Telkomsel Filin Yulia dan Vice President Network Operation and Quality Management (NOQM) Area Jawa Bali Telkomsel Samuel Pasaribu saat sambutan seremoni virtual penyerahan donasi.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Telkomsel Area Jawa Bali Nusra secara aktif dan berkesinambungan ikut mendukung penanganan Covid-19. Salah satunya dengan mendonasikan 1.800 Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat untuk belasan Rumah Sakit (RS) dan 3 Puskesmas yang ada di Area Jawa Bali Nusra.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit diterima Ketua IDI Jawa Timur serta perwakilan dari Rumah Sakit penerima donasi yang ada di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bali Nusra melalui video conference, Senin (4/5/2020).

Penyerahan simbolis tersebut juga disaksikan oleh Vice President Network Operation and Quality Management (NOQM) Area Jawa Bali Telkomsel Samuel Pasaribu dan Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel Filin Yulia.

Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit mengatakan, rumah sakit penerima donasi APD tersebut adalah sebagian dari beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Jawa Timur yakni di RS Universitas Airlangga, RS Husada Utama Surabaya, RSUD Magetan, dan RSUD Simpang Lima Gumul Kediri. Sementara wilayah lainnya yakni RSUD K.R.M.T Wongsonegoro, Kota Semarang; RS Pelita Anugrah, Demak; RSU Islam Harapan Anda, Tegal; RSUD Dr. Soeselo, Slawi, Tegal; RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo; RS Universitas Udayana, Bali; RSUP Sanglah, Bali; RSUD Wangaya, Bali; RSUD Provinsi NTB, Mataram serta pada 3 Puskesmas yakni Puskesmas Gedong Tengen, Yogyakarta; Puskesmas Sibela, Surakarta; dan Puskesmas Sangkrah, Surakata.”

“Untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogjakarta terdapat 5 Rumah Sakit dan 3 Puskesmas, 4 Rumah Sakit di Jawa Timur, dan total 4 Rumah Sakit di Bali Nusra. Donasi APD ini merupakan dukungan yang berkesinambungan dari Telkomsel dalam mendukung penanganan Covid-19,” kata Sigit melalui keterangan tertulis, Senin (4/5/2020).

Penyerahan donasi yang dilakukan melalui video conference ini, kata Sigit sesuai peraturan pemerintah untuk tetap menjaga jarak (physical distancing) dan kampanye untuk tetap di rumah (stay at home). “Jadi kami dalam memberikan donasi untuk penyerahan simbolis tetap sesuai peraturan pemerintah. Cukup bertatap muka melalui video conference menggunakan layanan kami, CloudX Telkomsel,” tambah Sigit.

Selain donasi 1.800 APD, Sigit juga menjelaskan, selama pandemi Covid-19, Telkomsel Area Jawa Bali Nusra juga memberikan fasilitas layanan CloudX dan Ruang Guru untuk media pembelajaran bagi sekolah-sekolah di Regional Bali Nusra. Total 15 sekolah diberikan fasilitas layanan CloudX dan bebas akses Ruang Guru.

“Penyediaan fasilitas tersebut juga sesuai dengan SMS Blast Dinas Kominfo Kupang terkait pencegahan Covid-19 di Provinsi NTT. Dengan demikian, bantuan yang kami berikan bisa tepat sasaran dan efektif. Di Jawa Timur kami juga memberikan bantuak kartu perdana kepada BNPB Surabaya untuk membantu komunikasi," ungkap Sigit. 

Sigit menambahkan, menyambut Hari Ulang Tahun Telkomsel ke-25 tahun ini, secara nasional, berbagai kebahagiaan juga ditebar dengan membagikan paket untuk total 25 ribu anak yatim, 250 yayasan, 25 masjid agung, 53.500 APD dan 30GB gratis akses ke 137 kampus dan e-learning.

“Ulang Tahun Telkomsel ke-25 ini bertepatan dengan bulan Ramadan. Sehingga Telkomsel ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat mulai dari anak yatim, yayasan, dan masjid agung. Semoga dengan berbagi kebahagiaan ini mampu meringankan beban ekonomi masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: