Lumbung Pelita Indonesia salurkan 1.500 paket sembako dari BRI ke warga terdampak wabah Covid-19

Kamis, 23 April 2020 | 14:11 WIB ET

SURABAYA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui Lumbung Pelita Indonesia (LuPI) memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19). Sebanyak 1.500 paket sembako diberikan kepada pekerja informal yang dirumahkan, tukang becak, ojek online, pedagang kaki lima di lingkungan Sidoarjo dan Surabaya.

Diberikannya bantuan ini adalah atas prakarsa dari Indah Kurnia anggota DPR RI Komisi XI. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Cabang BRI Sidoarjo Ganang Imam Waskito kepada Ketua LuPI Robet Lala Sinunu dan disaksikan oleh Tenaga Ahli Anggota dari Indah Kurnia, Vicky Samuel Paty di rumah aspirasi indah kurnia Pondok Candra Waru, Rabu (22/4/2020).

Bantuan paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1kg gula dan 5 bungkus mie instan.

Pemimpin Cabang Bank BRI Sidoarjo Ganang Imam Waskito mengatakan bahwa untuk CSR Bank Rakyat Indonesia ini sebesar Rp160 juta dan donasi pegawai BRI Sidoarjo.

“Dana tersebut dibelikan untuk 1500 paket sembako dan diserahkan kepada LuPI untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Sidoarjo,” ungkapnya.

Selain sembako, BRI Sidoarjo juga menyampaikan langsung beberapa keperluan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Sidoarjo dan masker kepada pedagang pasar di Sidoarjo.

“Kita juga menyumbang untuk keperluan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan dalam menangani wabah Covid-19 berupa masker medis dan sarung tangan,” pungkasnya.

Selain itu juga akan membagikan masker dari kain untuk masyarakat seperti pedagang dan pekerja harian lainnya. “Agar mereka bisa melindungi dari virus Corona,” tambahnya.

Ketua LuPI Sidoarjo Robert mengucapkan terimakasih pada pihak BRI cabang Sidoarjo yang sudah peduli terhadap warga yang terdampak wabah virus Corona ini, dengan memberikan bantuan kebutuhan sembako.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank BRI cabang Sidoarjo. Pihak kami akan segera menyalurkan sembako tersebut kepada warga yang membutuhkan seperti tukang becak, PKL, Ojol, warung, pemulung, tukang sampah,” katanya. kbc9

Bagikan artikel ini: