Terus meningkat, transaksi online di Bank Mandiri capai Rp3 triliun/hari

Senin, 20 April 2020 | 11:08 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat rata-rata transaksi melalui Mandiri Online mencapai 2 juta transaksi dengan nominal mencapai Rp 3 triliun per hari. Angka ini terus meningkat seiring dengan penerapan social distancing guna mencegah penyebaran Covid-19.

Saat ini Bank Mandiri mencatat sebanyak lima juta user Mandiri Online.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, pada Maret 2019, rata-rata transaksi Mandiri Online baru mencapai 1,2 juta transaksi dengan nominal mencapai Rp 1,8 triliun per hari.

“Kami berharap frekuensi harian ini dapat terus meningkat, terutama dengan inisiatif kami menaikkan limit transfer via Mandiri Online untuk sesama rekening Mandiri dan antar bank menjadi total Rp 400 juta, dari sebelumnya Rp 200 juta, serta program top up Gopay gratis biaya administrasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (19/4/2020).

Menurutnya, saat ini perseroan berupaya mendorong kampanye #dirumahaja menjelang bulan Ramadan 1441 Hijriah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Bank Mandiri pun menawarkan program promo belanja murah untuk memenuhi kegiatan bekerja, belajar, beraktivitas serta beribadah melalui donasi dari rumah dengan menggunakan Mandiri Online, Mandiri Debit dan Kartu Kredit. 

Adapun promo belanja ini disiapkan untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah di rumah, sehingga nasabah dan keluarga dapat melakukan persiapan ibadah puasa dan melakukan aktivitas harian lainnya tanpa harus meninggalkan rumah.

"Harapannya, nasabah dapat tetap merasa nyaman dan fokus saat menjalankan ibadah puasa di rumah," ucapnya.

Rangkaian promo tersebut antara lain, program belanja murah kebutuhan dapur di HappyFresh, iLotte.com serta KlikIndomaret dengan Mandiri Online, lalu diskon Rp50.000 di RuangGuru dengan Mandiri Debit dan Kartu Kredit. Di samping itu, masih ada bonus pulsa dan paket data Telkomsel, Indosat, XL dan Three dengan top up melalui Mandiri Online, serta diskon hingga 20 persen dengan Mandiri Kartu kredit untuk berlangganan Indihome. Tak hanya itu, nasabah dapat menikmati diskon 30 persen dan cashback hingga Rp100 ribu untuk pembayaran tagihan First Media dengan Mandiri Kartu Kredit.

“Kami tetap ingin memberikan kemudahan kepada nasabah agar bulan suci Ramadhan. Kami mengajak merchant-merchant dengan basis konsumen besar serta fitur-fitur produk yang sesuai kebutuhan harian masyarakat,” ucapnya. kbc10

Bagikan artikel ini: