Aktivitas fotografi ciamik dengan 6 kamera pertama di realme 6 Series

Kamis, 16 April 2020 | 10:50 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda terus berupaya untuk memberikan hal-hal terbaik bagi anak muda di seluruh dunia. Sebagai merek Tech Trendsetter yang berkomitmen untuk membawa Trendsetting Technology ke semua lini ponsel cerdasnya, realme ingin memperhatikan semua sektor yang dibutuhkan anak muda. Salah satu sektor yang paling ditekankan adalah sektor kamera.

Kini dengan realme 6 Series, realme ingin memperkuat posisinya sebagai Tech Trendsetter dengan membawa 64MP Pro Camera ke seri angka realme terbaru. Tak hanya itu, realme memberikan realme 6 Pro Dual In-Display Selfie Camera yang membuat pengalaman selfie di smartphone mid-range ditingkatkan ke level yang baru. realme 6 Pro sendiri menjadi produk pertama realme yang memiliki 6 kamera sekaligus.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi menuturkan, ada banyak yang dilakukan pengguna dengan 6 kamera di realme 6 Pro, karena tidak hanya menghadirkan hardware yang berkualitas, realme 6 Pro juga mengusung serangkaian fitur kamera yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas terbaik kapan saja dan di mana saja. Mari kita bahas dari kamera depan terlebih dahulu. realme 6 Pro hadir dengan dual In-Display Selfie camera yang terdiri dari 16MP Sony IMX471 Wide-Angle main camera + 8MP 105° kamera Super Wide-Angle.

"Mengambil foto keluarga dengan cara grup selfie selama #Dirumahaja juga mudah. Cukup aktifkan mode Ultra-Wide Selfie yang membawa rentang pemotretan 2.5 kali lebih lebar dari sebelumnya dan dengan Edge Deformity Correction, fitur ini dapat mengenali wajah dan secara otomatis mengoptimalkan kontur wajah ketika pengguna memotret di tepi foto. Jika kondisi pencahayaan di ruangan terasa agak gelap, geser mode kamera depan ke Mode Malam untuk aktifkan Nightscape dan dapatkan selfie yang jernih dan cerah," jelasnya.

Bagi yang aktif membuka Instagram, bisa membawa permainan Instagram Story ke level yang lebih tinggi dengan fitur Slo-Mo Selfie 120fps di kamera depan realme 6 Pro. Cari fitur ini melalui menu 'More' di kamera depan dan rekam video selfie ketika sedang berada di depan kipas untuk mendapatkan efek rambut berkibar seperti model. Atau jika ingin memberikan efek bokeh selama video selfie, klik menu lingkaran di sudut kiri atas dan atur level bokeh sesuai dengan kebutuhan. Voila, video selfie seperti diambil dengan kamera profesional dalam efek sinematik.

Beralih ke belakang, realme 6 Pro memiliki ultra-clear quad camera yang terdiri dari 8MP 119° Ultra-Wide Angle, kamera utama 64MP, lensa telefoto 12MP dengan 20x zoom hybrid, dan lensa makro 2MP. Fitur-fiturnya tidak kalah lengkap dari kamera depan. Misalnya, pengguna dapat menggunakan Mode 64MP untuk mengambil foto dengan detail yang tetap tajam walaupun di-crop. Gunakan 20x hybrid zoom dengan mencubit jendela bidik untuk mengambil foto burung di langit. Jika Anda ingin menangkap kondisi dalam ruangan rumah, pengguna dapat mengaktifkan Ultra-Wide Angle di realme 6 Pro sehingga area yang tertangkap bisa lebih luas. Untuk mengambil detail foto pada objek kecil, aktifkan Ultra Makro di menu ‘More' dan Anda dapat mengambil foto sedekat 4cm dengan cara yang menakjubkan.

realme telah menambahkan Ultra NightScape untuk membantu Anda menangkap adegan malam yang lebih nyata. Bahkan di lingkungan cahaya rendah setara 1 Lux, pengguna dapat mengambil gambar malam yang lebih jelas, cerah, dan berkualitas tinggi. Mode Nightscape 3.0 yang baru, dan sekarang sudah cukup pintar dengan Mode Tripod untuk mendeteksi apakah ponsel telah diletakkan pada tripod dan secara otomatis mengaktifkan mode long exposure selama 50 detik untuk menangkap lebih banyak cahaya. Bandingkan mengambil NightScape secara normal dengan NightScape yang digenggam, dalam mode tripod Anda dapat mengambil bidikan malam yang jauh lebih baik. Untuk menggunakan fitur ini, cukup geser ke kanan ke mode ‘Night’ dan Ultra NightScape akan aktif secara otomatis. kbc7

Bagikan artikel ini: