Ajak konsumen parkir mobil di rumah, Honda jemput bola layani servis hingga penjualan

Kamis, 9 April 2020 | 09:41 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Honda Prospect Motor (HPM) mendukung imbauan pemerintah di tengah pandemi virus corona (Covid-19) dengan mengajak konsumennya mengurangi aktivitas di luar rumah melalui kampanye #parkirdirumah, dengan melibatkan pengguna dan komunitas Honda di sosial media. Untuk itu Honda juga menyiapkan layanan penjualan dan purnajual ke rumah konsumen.

Service & Parts Assistant General Manager PT HPM Denny M.T mengatakan, program Home Service dihadirkan untuk memastikan kondisi mobil konsumen tetap dalam kondisi prima, juga mendukung anjuran pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar dan tetap tinggal di rumah.

"Kami juga terus menghimbau konsumen kami untuk tetap parkir di rumah dan kami yang akan datang jika membutuhkan layanan kami,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (8/4/2020).

Program Home Service Honda saat ini didukung 118 dealer di berbagai kota di Indonesia untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah masing-masing.

Pekerjaan servis di rumah konsumen meliputi perawatan berkala hingga 100.000 km, dan perbaikan ringan. Perbaikan dan perawatan berkala yang membutuhkan peralatan khusus yaitu 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km, Honda menyediakan layanan pick-up service untuk menjemput mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat.

Sehubungan dengan kondisi saat ini, Honda juga telah menerapkan berbagai prosedur kesehatan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan konsumen. Sebelum melakukan pekerjaan di rumah pelanggan, teknisi Honda yang bertugas akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu dan akan disertakan form hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.

Selama pengerjaan, teknisi juga wajib mengenakan masker dan menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian interior mobil meliputi setir, transmisi, kursi, gagang pintu bagian luar dan dalam, area sekitar switch door mirror, lining door dan lainnya.

Sementara untuk konsumen yang membutuhkan informasi produk maupun pembelian mobil, Honda menyiapkan layanan pembelian dari rumah, yang dilakukan dengan memperhatikan prosedur kesehatan, dan bisa dilakukan tanpa pertemuan fisik sesuai dengan permintaan pelanggan. Untuk layanan ini, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat.

HPM mencatat, saat ini sudah lebih dari 1.000 anggota komunitas yang berpartisipasi dengan menunjukkan foto mobilnya terparkir di rumah masing-masing sebagai kesadaran untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Berbagai komunitas Honda di Indonesia juga melakukan sosialisasi kepada para anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia untuk tetap parkir di rumah melalui media sosial dan jalur digital lainnya. kbc10

Bagikan artikel ini: