KAI catat ada 71 ribu tiket penumpang dibatalkan

Kamis, 26 Maret 2020 | 15:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta mencatat sebanyak 71 ribu tiket untuk keberangkatan sejak 1 Maret 2020 hingga 90 hari ke depan yang dilakukan pembatalan keberangkatan. Proses pembatalan tersebut baik melalui loket stasiun dan jalur online.

Mengutip keterangan KAI, Kamis (26/3/2020), terdapat 19 keberangkatan Kereta Api (KA) yang mengalami pembatalan perjalanan dengan jadwal keberangkatan kurun waktu 23 Maret - 1 April 2020. Hal ini dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

Adapun KA yang mengalami pembatalan operasional, merupakan KA-KA yang memiliki jarak berdekatan, sehingga calon penumpang memiliki pilihan KA lain jika memang harus tetap melakukan perjalanan.

Namun, jika calon penumpang tidak berkenan dialihkan ke KA lain, maka dapat dilakukan pembatalan tiket dengan bea pengembalian 100%.

Pembatalan tiket dengan pengembalian bea 100% juga berlaku bagi calon penumpang KA yang memiliki jadwal keberangkatan pada masa tanggap darurat Corona, yaitu 23 Maret - 29 Mei 2020.

Guna menghindari penumpukan calon penumpang yang ingin melakukan pembatalan di loket stasiun, terutama di dua stasiun keberangkatan KA Jarak Jauh, Stasiun Gambir dan Pasar Senen, PT KAI Daop 1 Jakarta menginformasikan bahwa pembatalan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access. kbc10

Bagikan artikel ini: