PKS sumbang 42.000 masker untuk tenaga medis di DKI Jakarta

Rabu, 25 Maret 2020 | 09:35 WIB ET

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menyumbangkan 42.000 masker untuk mencegah virus corona ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Ribuan masker tersebut khusus didistribusikan kepada para tenaga medis di unit pelayanan kesehatan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami PKS DKI memberikan bantuan berupa masker sebanyak 21 karton yang masing-masing karton isinya 2.000 pieces dan totalnya 42.000 pieces ke Pemprov DKI untuk dibagikan kepada rekan-rekan tenaga medis dan tenaga kesehatan yang bertugas di unit pelayanan kesehatan DKI," ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo saat penyerahan sumbangan masker tersebut di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Sumbangan ini diterima oleh Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta, Saefullah.

Purnomo mengatakan sumbangan masker tersebut tidak seberapa untuk membantu tenaga medis dalam berjuang melawan corona di garda terdepan. PKS, kata dia, selalu berikhtiar untuk berpartipasi mencegah penularan virus corona di Jakarta.

"Mudah-mudahan yang disampaikan PKS bisa membantu pemprov khususnya tenaga medis di unit kesehatan DKI Jakarta," tutur dia.

Sementara Sekda Saefullah mengapresiasi dukungan PKS melalui sumbangan 42.000 masker. BPBD Provinsi DKI Jakarta mendapat bantuan masker dari DPW PKS DKI Jakarta, semoga ini bermanfaat dan nanti BPBD akan salurkan. Dan kita ada posko di luar dan di dalam juga,semuanya kerja 24 jam. "Terima kasih pada PKS DKI Jakarta,” pungkas Saefullah.

Bagikan artikel ini: