Perluas pasar, Benelli buka diler di Mojokerto

Minggu, 22 Maret 2020 | 14:32 WIB ET

MOJOKERTO, kabarbisnis.com: Terus meningkatnya permintaan konsumen di wilayah Jawa Timur mendasari PT Benelli Perkasa Motor Jawa Timur untuk memperluas jaringan penjualan dan purna jual di sejumlah daerah.

Main dealer motor Benelli wilayah Indonesia Timur ini meresmikan diler barunya di Mojokerto, pada Minggu (22/3/2020).

Ini merupakan diler Benelli ke-53 secara nasional, dan ke-6 di Jawa Timur.

Direktur PT Benelli Perkasa Motor Jawa Timur, Guntur Siantar mengatakan, Jawa Timur menjadi pasar potensial bagi Benelli. Selain wilayah ini banyak komunitas motor, juga harga jual yang ditawarkan Benelli relatif bisa terjangkau masyarakat.

"Termasuk di Mojokerto, selama ini permintaan dari konsumen asal kota ini juga cukup bagus. Makanya kami hadir untuk lebih mendekatkan diri ke konsumen," katanya di sela peresmian diler Benelli Mojokerto, Minggu (22/3/2020).

Diakuinya, segmen penggenar motor retro atau klasik yang dibidiknya memang cukup jitu dalam menggaet konsumen.

Hal itu juga dibuktikan dengan penjualan Benelli di Jatim yang selama ini menyentuh angka sekitar 400 unit per bulan. Model Eagle diakui Guntur masih mendominasi penjualan sekitar 60 persen.

"Kami yakin kehadiran Benelli dengan diler 3S (Sales, service dan spare parts) di Mojokerto ini sudah ditunggu-tunggu. Karena selama ini mereka harus ke Surabaya untuk melakukan pembelian atau servis," ujarnya.

Sebelumnya diler Benelli di Jawa Timur sudah ada 5 tempat, yakni di Surabaya (3 diler), Sidoarjo, dan Malang.

Selain memenuhi permintaan konsumen dengan jajaran tipe-tipe andalannya, seperti Cafferacer 152, Motobi Evo, TNT125, TNT250, Zafferano250, Eagle250, Motobi200, TNT899, Leoncino50, TRK502, BN600 dan deretan produk retro dan moge lain, dengan harga mulai Rp 22,8 jutaan, Benelli juga menyiapkan layanan servis dan spare part dengan tenaga mekanik yang sudah terlatih.

"Kami pun akan terus menambah jaringan diler di Jawa Timur. Setelah Mojokerto, kami akan menambah dua diler lagi di Jawa Timur pada tahun ini, yakni Kediri dan Jember," ungkapnya. kbc7

Bagikan artikel ini: