Japfa realisasikan ekspor Rp56 miliar ke 9 negara

Selasa, 17 Maret 2020 | 17:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) merealisasikan ekspor senilai Rp 56 miliar pada Maret 2020 ke sembilan negara .

Emiten peternakan terpadu itu melaporkan ekspor berbagai produk produksi perusahaan ke Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, Republik Demokraktik Timor Leste, Singapura, Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Malaysia.

Adapun, produk yang diekspor yakni ayam olahan, karkas, pakan ternak, anak ayam umur sehari atau day old chicken, vaksin ternak, serta produk perikanan.

“JPFA tetap terus berusaha mewujudkan komitmen perusahaan dalam menyediakan asupan protein hewani dan produk pendukungnya yang berkualitas dan terjangkau tidak hanya untuk pasar dalam negeri namun juga internasional,” ujar Direktur Corporate Affairs Japfa Comfeed Indonesia Rachmat Indrajaya dalam keterangan tertulis, Selasa (17/3/2020).

Pada 2020, JPFA menargetkan ekspor senilai Rp 675 miliar dari anak usaha yang meliputi divisi perunggasan dan perikanan. Produk yang dikapalkan perseroan ke mancanegara diklaim telah memenuhi standar kelayakan ekspor internasional. Rachmat mengatakan kegiatan ekspor yang dilakukan juga untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional.

Hal itu khususnya gerakan tiga kali ekspor (Gratieks).JPFA meyakini produk perseroan mampu bersaing di pasar internasional. Optimisme itu sejalan dengan kualitas produk dan harga jual yang terjangkau semua kalangan.“Kami terus berupaya mengembangkan kualitas dan layanan untuk membuka peluang yang lebih luas di pasar global,” jelasnya.kbc11

Bagikan artikel ini: