Virus corona mewabah, Rumah Zakat imbau donasi via aplikasi

Senin, 16 Maret 2020 | 20:18 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kian mewabahnya virus corona mendasari pemerintah mengimbau masyarakat melakukan sosial distance guna mencegah penularan COVID-19.

Sebelumnya diketahui korban virus Corona bertambah menjadi 117 orang. Atas hal ini, Rumah Zakat mengajak Masyarakat untuk tetap tenang dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Branch Manager Rumah Zakat area Jawa Timur, Listanto menyatakan, dengan adanya imbauan pemerintah terkait aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah, masyarajat diimbau untuk melakukan banyak hal produktif meski di rumah dan bisa sekaligus meningkatkan kedekatan kepada Allah SWT dengan Perbanyak sholat sunah, Perbanyak membaca Quran, Menghafal Quran, Puasa Sunah dan Bersedekah.

"Setelah ada himbauan dari pemerintah, untuk Social Distance (menjaga jarak) Rumah Zakat mulai Senin (16/3/2020) secara nasional masih tetap buka kantor dan melayani untuk berdonasi, hanya saja kami menghimbau untuk melalui aplikasi atau transfer saja. Namun, jika memang harus ke kantor kami sudah mengantisipasi dengan menyediakan hand sanitizer untuk mencegah penularan virus corona dan tidak bersentuhan secara langsung." katanya melalui keterangan tertulis, Senin (16/3/2020).

Dia juga berharap pemerintah bisa segera mengatasi secepatnya dan tidak ada korban bertambah lagi. "Dengan kondisi ini pun kita bisa mengambil pelajaran untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga pola makan, lebih banyak bisa berkumpul dengan keluarga dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta," pungkasnya.kbc7

Bagikan artikel ini: