Baru sebulan meluncur, penjualan Suzuki XL7 dua kali lipat dari target

Sabtu, 14 Maret 2020 | 23:31 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Suzuki XL7 tampaknya mendapat animo luar biasa dari konsumen. Terbukti, meski baru sebulan meluncur di pasar, penjualan model ini bahkan melampaui target bulanan.

Director of Sales & Marketing UMC, Fredy Teguh mengatakan, tingginya minat konsumen terhadap mobil 7 kursi tersebut sudah dirasakan saat diluncurkan di Surabaya pada 22 Februari 2020 lalu, dimana sudah ada inden sebanyak 100 unit.

"Dan hingga saat ini penjualan XL7 di wilayah Jawa Timur sudah menembus angka 400 unit. Ini di luar ekspektasi kami, karena awalnya kami hanya menargetkan penjualan XL7 sebanyak 200 unit per bulan di Jatim," katanya di sela acara 'XL7 Expert Driving' di Surabaya, Sabtu (14/3/2020).

Dari jumlah inden sebanyak itu, lanjut Fredy, pihaknya sudah mengirimkan unit XL7 sekitar 200 unit, dan sisanya diperkirakan akan terpenuhi dalam sebulan ke depan.

Sementara dari sisi tipe kendaraan, dia menyebut dari keseluruhan pembelian XL7 tersebut, varian yang tertinggi yaitu Suzuki XL7 Alpha menjadi penyumbang penjualan terbanyak atau sekitar 50%..Sedangkan sisanya dikontribusi dari Suzuki XL7 varian Zeta dan Beta.

"Dengan kenyataan ini, kami optimistis ke depan XL7 akan mampu mengimbangi penjualan All New Ertiga yang saat ini masih menjadi penyumbang terbesar penjualan bagi Suzuki di Jatim," ujar Fredy.

Selama ini, rata-rata penjualan All New Ertiga di Jatim sebanyak 300-350 unit per bulan, disusul All New Carry sebanyak 250-300 unit per bulan.

"Pencapaian angka penjualan XL7 ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

 

Hingga tanggal 9 Maret 2020 atau 23 hari setelah Suzuki XL7 dilaunching, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 2.001 unit.

Ini tentu melampaui target PT SIS yang mengeker penjualan Suzuki XL7 per bulan sebanyak 2.000 unit.

“Suzuki XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia. Di bulan Februari, kami berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit dan 9 Maret mencapai 606 unit,"

"Angka ini membuktikan bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan Suzuki XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk SUV yang value for money,” terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Hingga saat ini Suzuki XL7 sudah dilaunching di 34 kota di Indonesia. Selain di Jakarta, Suzuki XL7 paling banyak diminati di Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon dan Semarang.

Enggak tanggung ternyata, varian yang tertinggi yaitu Suzuki XL7 Alpha menjadi penyumbang penjualan paling banyak dibanding varian lainnya.

Tercatat Suzuki XL7 varian Alpha dipesan sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53% dari penjualan mobil dengan tagline 'The New Extraordinary SUV' ini.

Bukan tanpa alasanan Suzuki XL7 Alpha menjadi varian terlaku, karena secara penampilan tentunya paling mentereng dibanding Beta dan Zeta.

Dilihat dari ekterior, varian Alpha memiliki pilihan warna two tone, sehingga memberikan kesan mewah.

Dan tentunya didukung dengan fitur canggih, seperti Smart E-Mirror, Keyless Push Start-Stop Button, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga.

Ini semua membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

“Kami berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan masyarakat yang telah memilih SUV terbaru kami, Suzuki XL7,"

"Tentunya, kami berharap angka penjualan Suzuki XL7 terus meningkat hingga mencapai target kami yaitu 20% market share selama tahun 2020,"

"Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutup Dony.

Buat Anda yang ingin membeli Suzuki XL7 di kurun Februari - Maret 2020, ini waktu yang tepat, karena PT SIS berbagi hadiah langsung iPhone 11.

Tak hanya itu, konsumen juga mendapat gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km, dan program lainnya.

Dipaparkannya, sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur canggih. Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7-seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter. 

Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 dibekali mesin K158 berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. 

Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail. Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern. 

Mobil ini juga dilengkapi fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan dan belakang mobil secara Iangsung. Selain itu, untuk menambah faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. 

Adapun Ertiga versi Crossover ini hadir dengan 8 pilihan warna, yang mana varian Zeta dan Beta dapat pilihan warna Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, Metallic Magma Grey. Sedangkan varian Alpha punya pilihan warna Rising Orange + Black, Brave Khaki + Black, Prime Cool Black, Prime Snow White.

Untuk harga OTR di Jawa Timur, Suzuki XL7 dibanderol untuk Zeta M/T Rp 241,5 juta, Zeta A/T Rp 252 juta, Suzuki XL7 Beta MI/T Rp 258 juta, Beta A/T Rp 268,5 juta, sedangkan Suzuki XL7 Alpha M/T Rp 268 juta, dan Alpha A/T Rp 278,5 juta. kbc7

Bagikan artikel ini: