Saingi Mi Note 10 dan Galaxy S20 Ultra, Oppo sematkan Reno3 kamera 108 MP

Selasa, 10 Maret 2020 | 09:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kamera menjadi salah satu fokus vendor smartphone dunia dalam menggaet penggunanya. Jika Xiaomi Mi Note 10 dan Samsung Galaxy S20 Ultra mengusung sensor 108 MP, Oppo tidak mau kalah dengan menyematkan kamera di smartphone yang bakal dirilis di Indonesia, Reno3 dengan '108 MP'.

"Ini bukan hasil upscale, melainkan image stitching," ungkap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat media hands-on Oppo Reno3 di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Image stitching sendiri merupakan teknik menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Pemprosesan image di Reno3 akan mencocokkan dan mengkalibrasi warna hingga ukuran pixel pada tiap gambar yang berbeda. Sehingga gambar yang dihasilkan tidak hanya beresolusi tinggi namun juga kaya warna.

Keunggulan lain yang dipunyai Reno3 adalah kemampuan memotret malam. Oppo membekali ponselnya ini dengan fitur Ultra Dark Mode.

Fitur ini akan secara otomatis dihidupkan ketika menghadapi skenario ruangan dengan kecerahan layar di bawah 5lux, atau setara lima buah lilin.

Selanjutnya ada Ultra Night Selfie. Ini berkat adanya kamera depan berukuran 44 MP yang dipadukan dengan AI, sehingga membuat hasil selfie terang saat malam atau kondisi minim cahaya.

Tidak ketinggalan, Reno3 punya fitur Ultra-Wide Angle dengan sudut pandang 119,9 derajat. Serta kemampuan 5x Hybrid Zoom untuk mengabadikan objek yang jaraknya jauh.

Soal spesifikasi lainnya, ponsel ini konon berbeda dengan versi China maupun India. Hal itu akan dibeberkan saat peluncurannya nanti.

"Oppo akan merilis Reno3 pada pertengahan Maret ini," pungkas Aryo. kbc10

Bagikan artikel ini: