Komponen tersendat, Apple bakal tunda peluncuran iPhone SE 2?

Senin, 9 Maret 2020 | 15:30 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Apple rupanya mulai mengalami gangguan produksi. Pabrikan ini dikabarkan  tengah mengerjakan iPhone SE 2 dan akan merilisnya pada awal 2020. Ponsel tersebut merupakan penerus dari iPhone SE yang dirilis pada 2016.

Dilansir dari laporan dari DigiTimes, berdasarkan sumber rantai pasokan mereka, pesanan untuk PCB untuk ponsel telah ditunda. Kabarnya, penundaan ini berlangsung hingga kuartal kedua tahun ini.

Awalnya, PCB dikabarkan akan dikirim pada Maret, pada waktunya untuk acara Apple pada 31 Maret. Akan tetapi, pengiriman PCB telah ditangguhkan.

Ponsel itu sendiri dikatakan telah mencapai tahap akhir produksi, sehingga tampaknya PCB menjadi salah satu dari beberapa komponen yang tersisa yang diperlukan untuk menyatukan perangkat. 

Kabar lain menyebutkan, kelangkaan komponen tersebut sebagai dampak meluasnya wabah virus corona (Covid-19) secara global. Bahkan Apple juga mengalami kekurangan pasokan komponen untuk para konsumen yang mengalami kerusakan pada iPhone di sejumlah negara.

Apple juga telah memperingatkan kepada karyawan di toko bahwa kurangnya pasokan tersebut akan berlangsung selama dua hingga empat minggu. Hal tersebut diumumkan Apple kepada para staf Apple Store.

Perusahaan pada akhir Februari telah memperingatkan bahwa pasokan iPhone global akan terbatas untuk sementara waktu meski produksi masih berjalan. kbc10

Bagikan artikel ini: