XL Axiata rilis fitur Xtra Unlimited Turbo, tetap bisa akses aplikasi favorit meski kuota utama habis

Kamis, 5 Maret 2020 | 21:31 WIB ET
Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit (kiri) dan Head Of Sales XL Axiata area Surabaya dan Madura, Hiasinta H. Paembonan (kanan), pada peluncuruan Fitur Xtra Unlimited Turbo di Surabaya, Kamis (5/3/2020).
Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit (kiri) dan Head Of Sales XL Axiata area Surabaya dan Madura, Hiasinta H. Paembonan (kanan), pada peluncuruan Fitur Xtra Unlimited Turbo di Surabaya, Kamis (5/3/2020).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Paket data kini telah menjadi kebutuhan strategis bagi pengguna telekomunikasi. Tak heran, kebutuhan akan kuota data sangat penting, baik untuk menunjang pekerjaan, berkomunikasi, hingga sosial media dan hiburan.

Nah, jika selama ini pengguna harus mengisi paket layanan datanya ketika kuota utama habis, kini hal itu tak lagi terjadi. Pasalnya, PT XL Axiata (XL Axiata) meluncurkan fitur  bagi pelanggan XL prabayar.

Fitur baru ini memberikan manfaat tambahan bagi pelanggan untuk mengakses aplikasi-aplikasi pilihan tanpa batasan kuota dan kecepatan. Fitur terbaru ini mulai berlaku secara nasional, di mana peluncuran dilakukan serentak di beberapa kota besar.

Group Head XL Axiata East region, Bambang Parikesit mengatakan, beragam aplikasi menjadi bagian dari rutinitas pelanggannya sehari-hari, baik untuk menunjang aktivitas maupun yang bersifat hiburan. Dengan diluncurkannya fitur Xtra Unlimited Turbo, diharapkan bisa memberikan manfaat tambahan bagi pelanggan dalam menggunakan layanan XL prabayar yang memungkinkan setiap pelanggan bisa lebih leluasa mengakses aplikasi favoritnya.

"Jika selama ini akses ke aplikasi pilihan tergantung pada kuota utama, dengan fitur ini pelanggan bisa tetap mengakses aplikasi pilihan tanpa ada batasan kuota, dan kecepatan, ketika kuota utama habis. Jadi kami pastikan, dengan adanya fitur tambahan ini, pelanggan tidak perlu khawatir ketika kuota utama mereka habis," katanya pada peluncuran fitur Xtra Unlimited Turbo di Surabaya, Kamis (5/3/2020).

Bambang menambahkan, peluncuran paket baru ini juga merupakan hasil dari pemanfaatan digital IT dan data analytics untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, sehingga perusahaan bisa lebih mudah dalam menyediakan dan menawarkan layanan yang memang dibutuhkan setiap pelanggan.

Dia berharap fitur baru tersebut akan bisa  mendongkrak pertumbuhan jumlah pelanggan baru yang setiap tahunnya selalu mencapai double digit. "Ini merupakan bagian dari layanan data. Dimana pelanggan data berkontribusi cukup besar terhadap pendapatan perusahaan atau sekitar 76 persen. Nah, dengan fitur ini diharapkan nantinya naik jadi 80-90 persen," ujar Bambang. 

Head of Sales XL Axiata area Surabaya Madura, Hiasinta H. Paembonan menambahkan,  fitur Xtra Unlimited Turbo berlaku untuk beberapa aplikasi pilihan seperti YouTube, Instagram, Facebook, Whatsapp, LINE, GoJek.

"Terdapat berbagai macam pilihan paket yang bisa dipilih oleh pelanggan XL dan saat ini sedang berlangsung promosi harga sampai dengan 5 April 2020 mendatang," tukasnya.

Selain paket-paket tersebut, jika pelanggan hanya menginginkan unlimited di aplikasi tertentu, tersedia juga paket  Xtra Unlimited Turbo khusus untuk aplikasi pilihan seperti Joox, TikTok, Viu, dan beberapa aplikasi pilihan lainnya. kbc7

Bagikan artikel ini: