Pertiwi Ayu Krishna pimpin Srikandi Pemuda Pancasila Kota Surabaya

Senin, 2 Maret 2020 | 19:53 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pertiwi Ayu Krishna, akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya. Saat ini, Ayu, panggilan akrab Pertiwi Ayu Krishna, juga menjabat sebagai Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya.

Pemilihan dilaksanakan saat Musyawarah Cabang I DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Surabaya yang digelar di Gedung Wanita Kota Surabaya, Minggu (1/3/2020). Hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya dan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila serta 26 Utusan PAC Srikandi dari 31 PAC Srikandi di kota Surabaya.

Usai menerima Pataka dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Jawa Timur, Icha Aisyah Farid Gaffar, Ayu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan. Ia berjanji akan bawa Srikandi Kota Surabaya menjadi lebih baik dan mampu berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat.

"Semoga kedepan, Srikandi Pemuda Pancasila kota Surabaya dapat berperan aktif dalam bermasyarakat. Tentunya sebagai langkah awal di kepengurusan kami nantinya akan melakukan konsolidasi bersama seluruh kader Srikandi di seluruh jajaran PAC di kota Surabaya," katanya. 

Ayu sangat percaya dengan kehadiran Srikandi PP dapat memberikan suasana baru dan kondusif bagi perkembangan keorganisasian di Kota Surabaya sehingga Surabaya menjadi lebih baik. Dengan adanya Srikandi Pemuda Pancasila ia juga yakin ada kelembutan yang bisa dihadirkan dan bisa membawa amanah bagi perempuan-perempuan di kota Surabaya. Untuk itu, kader Srikandi Kota Surabaya kedepan harus mampu bekembang dan eksis di tengah masyarakat.

"Dengan adanya Musyawarah Cabang I Ini saya berharap, para kader srikandi senantiasa bisa menjalin komunikasi silaturahmi dengan sesama Srikandi di tingkat PAC maupun hubungan keatas dengan para pengurus Srikandi. Marilah kita bersama sama merangkul, memperkuat dan memajukan kader-kader perempuan hebat di Kota Surabaya," tegas Pratiwi Ayu. 

Ia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada MPC PP Kota Surabaya, yang telah membantu dan memberikan support kegiatan Musyawarah Cabang Srikandi Pemuda Pancasila kota Surabaya ini. 

Pada kesempatan yang sama,  Icha Aisyah Farid Gaffar selaku Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur menegaskan bahwa lembaga otonom Srikandi Pemuda Pancasila adalah sebuah lembaga otonom yang bertujuan melakukan pemberdayaan perempuan yang bernaung dibawah Bendera Pemuda Pancasila.

Srikandi Pemuda Pancasila memiliki  tujuan yang sangat mulia, diantaranya adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya kaum wanita, menggali potensi serta mengembangkan segala kemampuan guna menyejahterakan masing-masing individu serta membantu berperan serta secara aktif dalam pembangunan daerah khususnya di kota Surabaya

"Kedepan, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Surabaya harus mampu mencetak dan mengawal perempuan-perempuan mandiri, baik mandiri dari sisi domestik maupun mandiri dalam arti yang lebih luas. Saya yakin Srikandi kota Surabaya mampu menjadi contoh bagi Kabupaten Kota yang lain di Jawa Timur," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: