BFI Srikandi mampu dongkrak pembiayaan usaha perempuan

Minggu, 23 Februari 2020 | 18:41 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meningkatnya jumlah perempuan yang terjun di dunia usaha menjadi bidikan tersendiri bagi PT BFI Finance Tbk. Melalui program BFI Srikandi, perusahaan pembiayaan ini membidik para perempuan untuk akses dan bantuan permodalan usahanya.

Di Surabaya, program ini sudah berjalan setahun terakhir dan mendapat animo positif dengan tumbuhnya nasabah baru dari kaum perempuan.

Branch Manager BFI Finance Surabaya 3, Mutiara Timur mengatakan, BFI Srikandi memiliki program mingguan yang terus dihadirkan di tengah-tengah ruang publik, untuk memperlihatkan peran perempuan secara utuh. Baik peran perempuan pada komunitasnya, antar sesamanya, maupun peran perempuan pada lingkungan yang lebih luas.

"Dalam pelaksanaan program mingguan kami juga selalu mengusung tema-tema yang dekat dengan permasalahan perempuan dan ruang lingkupnya. Mulai dari layanan kesehatan, senam bersama, sembako murah, dan segala hal yang dekat dengan kaum perempuan," katanya di sela kegiatan pekan raya Srikandi di RW 10 Kelurahan Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya, Minggu (23/2/2020) pagi.

Dikatakannya, potensi untuk menggaet nasabah baru dari program BFI Srikandi di wilayah Surabaya Utara cukup besar. Pasalnya, di kawasan ini banyak kaum perempuan yang menjalankan usaha, baik pedagang kecil, kerajinan, online, hingga karyawan. Hal ini mampu mendongkrak kontribusi pembiayaan di segmen perempuan yang sebelumnya didominasi laki-laki kini komposisinya sudah di atas 50 persen.

"Sepanjang tahun lalu aset kami tumbuh 25 persen, salah satunya dari program BFI Srikandi. Dimana rata-rata nilai pembiayaan di kisaran Rp 5 juta hingga Rp 15 jutaan," ungkap Mutiara.

Ditambahkannya, dalam setiap kegiatan program BFI Srikandi, pihaknya menawarkan paket promo spesial, dimana bagi perempuan yang mengajukan pembiayaan sepeda motor dengan nominal tertentu, membawa serta BPKB sepeda motornya, dan menukarkan voucher BFI Srikandi edisi khusus, disediakan cashback sebesar Rp 200 ribu.

"Kami berharap program ini mampu mendongkrak jumlah nasabah baru khususnya kaum perempuan," ujar Mutiara. kbc7

Bagikan artikel ini: