APP siapkan dua proyek apartemen mahasiswa di Surabaya dan Malang

Kamis, 20 Februari 2020 | 08:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pengembang properti anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Persada Properti (APP) tampaknya bakal  mulai gencar mengembangkan proyek hunian vertikal di tahun ini.

Direktur Pemasaran Adhi Persada Properti (APP) Wahyuni Sutantri mengatakan, dari beberapa proyek properti baru yang rencananya diluncurkan pada tahun ini, dalam waktu dekat pihaknya akan terlebih dulu meluncurkan dua apartemen mahasiswa yang masing-masing berlokasi di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

“Untuk proyek baru ini mungkin sekitar satu atau dua bulan lagi kita akan launching, Dhika Universe Malang, yang sebelumnya sudah diprelaunching dan Dhika Universe di Surabaya,” kata Wahyuni di sela konferensi pers pada gelaran Indonesia Property Expo (IPEX) 2020 di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Adapun, untuk pengembangan dari proyek eksisting, Wahyuni mengungkapkan APP akan melanjutkan pengembangan di proyek Dhika Sidoarjo dan Anggana.

“Ini juga menjadi upaya untuk mengubah komposisi [portofolio produk] apartemen dan rumah tapak kami dari 70 berbanding 30 menjadi 60 berbanding 40. Ke depannya kami sedang proses mengakuisisi lahan yang dapat dikembangkan menjadi rumah tapak” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan, hingga saat ini APP sudah menerima sekitar 5-7 penawaran kerja sama lahan untuk proyek pengembangan properti.

Terkait strategi pendanaan, Wahyuni menyebutkan, APP masih bergantung pada dukungan dari induk yaitu Adhi Karya. Selain itu, perseroan juga mengandalkan pendanaan dari perbankan dan uang penjualan yang didapatkan dari konsumen.

Mengenai dua proyek terbaru yang akan diluncurkan di tahun ini, Wahyuni mengatakan nilai investasinya diperkirakan mencapai Rp2 triliun, dengan perincian Rp500 miliar untuk Dhika Universe Malang, dan Rp1,5 triliun untuk Dhika Universe Surabaya.

Sementara itu, dengan adanya proyek baru dan proyek eksisting yang siap jual, APP menargetkan capaian pra penjualan pada tahun ini naik 60 persen jika dibandingkan dengan pencapaian pada 2019. kbc10

Bagikan artikel ini: