Standard Chartered genjot produk investasi, simpanan hingga proteksi perjalanan dan kesehatan

Selasa, 18 Februari 2020 | 22:44 WIB ET
Dari kiri; Diana Mudadalam (Country Head, Corporate Affairs, Standard Chartered Bank Indonesia), Andrew Chia (CEO Standard Chartered Bank Indonesia), Legowo Kusumonegoro (Presdir PT Manulife Aset Manajemen Indonesia), Meru Arumdalu (Head of Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia) dan Katarina Setiawan (Chief Economist & Investment Strategist PT Manulife Aset Manajemen Indonesia).
Dari kiri; Diana Mudadalam (Country Head, Corporate Affairs, Standard Chartered Bank Indonesia), Andrew Chia (CEO Standard Chartered Bank Indonesia), Legowo Kusumonegoro (Presdir PT Manulife Aset Manajemen Indonesia), Meru Arumdalu (Head of Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia) dan Katarina Setiawan (Chief Economist & Investment Strategist PT Manulife Aset Manajemen Indonesia).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Standard Chartered Bank Indonesia terus menghadirkan beragam produk dan layanan terbaik bagi masyarakat dan nasabahnya. Produk yang ditawarkan di awal tahun ini mulai proteksi perjalanan dan kesehatan, investasi, hingga simpanan.

CEO Standard Chartered Bank Indonesia, Andrew Chia menuturkan, pihaknya terus menawarkan jajaran produk keuangan dan layanan perbankan yang inovatif. Tahun ini Standard Chartered Bank Indonesia menawarkan pilihan baru simpanan premium yang sesuai dengan gaya hidup aktif konsumen Indonesia, dan pilihan baru produk investasi yang juga memperhatikan prinsip-prinsip keberlangsungan lingkungan dan aspek sosial. Layanan terkait kesehatan berbasis digital juga ditawarkan sebagai bentuk apresiasi bagi nasabah setianya.

“Kami ingin layanan kami terus beradaptasi dengan kebutuhan konsumen Indonesia yang kian berkembang. Kami juga ingin agar kehadiran kami yang telah lebih dari 156 tahun di Indonesia ini dapat terus memberikan kontribusi ekonomi yang baik, serta membawa dampak sosial-lingkungan positif bagi masyarakat Indonesia," katanya pada cara seminar keuangan tahunan Wealth on Wealth (WOW) di Surabaya, Selasa (18/2/2020).

Produk pertama yang dihadirkannya di awal tahun ini, yakni Premium Saving Travel+Care dengan manfaat proteksi perjalanan dan layanan kesehatan. Dipaparkan Andrew, program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia masa kini yang kerap membutuhkan kepastian perlindungan perjalanan dan kesehatan.

Premium Saving Travel+Care memampukan pemilik tabungan premium Standard Chartered untuk mendapatkan manfaat proteksi Allianz New Annual TravelPRO Plus selama satu tahun penuh untuk dua orang dengan mencakup perlindungan pembatalan dan perubahan perjalanan, pengobatan di luar negeri tanpa batasan biaya, santunan kecelakaan diri dan cacat tetap, keterlambatan keberangkatan dan bagasi selama minimal 4 jam, perlindungan kerusakan dan kehilangan bagasi, serta bantuan gawat darurat 24 jam. 

Pihaknya juga menawarkan fasilitas konsultasi dokter online dan obat gratis sepanjang tahun bagi para nasabah setianya. Bekerja sama dengan Halodoc, perusahaan teknologi penyedia jasa telekonsultasi kesehatan, para nasabah Standard Chartered yang tergabung dalam Premium Saving Travel+Care dan para nasabah pemegang polis Prudential dapat menikmati layanan konsultasi kesehatan online gratis 24 jam dan 24 kali obat gratis yang diresepkan oleh dokter selama satu tahun penuh. 

Standard Chartered juga menawarkan pilihan baru produk investasi. Sesuai dengan tren investasi di tahun 2020 yang kini semakin mengarah ke produk yang bertanggung jawab dan berkelanjutan (Sustainable and Responsible Investment/SRI), Standard Chartered Bank Indonesia selaku Agen Penjual Reksa Dana di awal 2020 mulai menawarkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-Kehati (“BNP Paribas SRI-Kehati”) yang dikelola oleh PT BNP Paribas Asset Management (“BNP Paribas AM”).

BNP Paribas SRI-Kehati ini berupaya mengajak investor untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan dan sosial. BNP Paribas SRI-Kehati menggunakan Indeks SRI-Kehati yang diluncurkan oleh Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (“Yayasan KEHATI”), yang terdiri dari 25 perusahaan terbuka yang telah dipilih oleh Yayasan KEHATI dengan memperhatikan prinsip ramah lingkungan, kontribusi masyarakat, serta tata kelola perusahaan yang baik.

Head of Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia, Meru Arumdalu mengatakan, pihaknya beraspirasi untuk memosisikan diri sebagai bank yang peduli terhadap kesejahteraan nasabah, baik itu dalam konteks keuangan maupun dalam konteks yang lebih luas seperti kesehatan, lingkungan dan perlindungan perjalanan.

"Oleh karena itu, kami senantiasa berusaha memberikan nilai tambah terhadap jasa dan produk yang kami tawarkan ke nasabah. Hal ini kami lakukan salah satunya melalui kerja sama dengan mitra-mitra strategis kami untuk memberikan fasilitas atau layanan tepat-guna yang sesuai dengan dinamika keseharian para nasabah,” jelasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: