Fintech beri modal usaha ke kurir hingga UMKM mitra logistik Paxel

Selasa, 18 Februari 2020 | 08:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan teknologi finansial (financial technology/fintech) Jembatan Emas melakukan kerja sama berupa pemberian bantuan pembiayaan berupa modal usaha kepada para kurir Paxel (Hero) dan karyawan Paxel yang mau dan akan memulai usaha.

Modal usaha juga diberikan kepada Mitra Pelaku UMKM pengguna jasa Paxel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 600.000 pengguna.

Direktur Paxel, Bryant Christanto menuurkan, kolaborasi ini dilakukan sebagai realisasi Visi dan Misi Jembatan Emas yaitu untuk Memberdayakan dan mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia serta sebagai upaya meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

“Sesuai dengan program Heropreneur yang Paxel miliki, kami mendorong para kurir (Hero) untuk melakukan pengembangan diri dengan memulai usaha dan menjadi pelaku usaha. Kerjasama dengan Jembatan Emas kami harapkan dapat membantu para Hero, Karyawan maupun Pelanggan kami untuk dapat memulai atau mengembangkan usaha mereka," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (17/2/2020).

Kolaborasi business-to business (B2B) ini diharapkan mampu memberikan kemudahan, terlebih bagi kurir Paxel dan Mitra UMKM pelanggan Paxel dalam mengajukan pinjaman.

Pinjaman ini juga dapat bermanfaat untuk memulai/mengembangkan usaha karena prosesnya yang mudah dan tidak memerlukan data keuangan yang rumit.

Selain proses yang sederhana, pun Jembatan Emas memberikan promosi pricing yang sangat baik sehingga diharapkan pembiayaan ini benar-benar menjadi jawaban nyata bagi calon-calon pelaku UMKM di Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: