Perkuat pasar roda dua, Viar tawarkan motor seharga Rp10,5 juta

Senin, 17 Februari 2020 | 20:01 WIB ET

BATU, kabarbisnis.com: Meski pasarnya cenderung menyusut, namun potensi sepeda motor di Tanah Air masih menjanjikan.

Hal itu yang mendasari PT Triangle Motorindo selaku prinsipal merek Viar untuk memperkuat pasar di segmen ini.

Melalui model cub (bebek) terbarunya, Star NX, Viar berambisi untuk menggaet konsumen melalui iming-iming harga murah.

Area Manager PT Triangle Motorindo Jawa Timur, Haris Suprapto mengatakan, Viar telah sukses menjadi penguasa di pasar motor roda tiga. Namun demikian, banyak masyarakat yang menginginkan kehadiran Viar di motor roda dua yang banyak diisi pabrikan lain.

"Kita kuat di motor roda tiga, juga jenis ATV atau kendaraan wisata. Nah, kita ingin memberikan alternatif pilihan kepada konsumen, namjn dengan menawarkan keunggulan harga terjangkau, sehingga bisa dinikmati masyarakat kelas bawah," katanya di sela acara gathering Viar-Adira Finance di Batu, Minggu (16/2/2020).

Dipaparkannya, saat ini kontribusi penjualan motor roda tiga mendominasi atau sebesar 88 persen dari total penjualan Viar. Dengan hadirnya Star NX, diharapkan kontribusi penjualan motor non roda tiga meningkat.

Viar membanderol motor Star NX di angka Rp10,5 juta per unit (on the road Surabaya), dengan kapasitas mesin 100 cc dan sistem pengabutan karburator.

Jika dibandingkan dengan motor di kelasnya yang rata-rata di atas Rp 15 juta, tentu Star NX sangat menarik untuk konsumen yang sensitif terhadap harga.

Meski demikian, fitur yang diberikan setara dengan motor dengan harga di atasnya, bahkan memiliki keunggulan. Mulai dari velg racing, rem cakram depan hingga wadah untuk menaruh ponsel di bawah setang.

Viar tidak menyediakan soket pengisian gawai pada Star NX. Namun, pemilik bisa menambahkan fitur tersebut, karena telah disediakan lubang di bodi motor.

Star NX 100 CC mengusung desain bodi bebek jantan modern.

Di bagian depan desain front top cover dilengkapi sein LED smart. Berkombinasi head lamp tipe cystal white yang diback up desain reflector dengan sorot lebih fokus dan terang.

Di panel bodi pada sayap tampil sporty, terintegrasi dengan cover center bone. Pada bagian stop lamp desain sporty dan ramping. Termasuk spatbor depan yang merujuk desain motor sport.

Haris menambahkan, dengan harga tersebut, pihaknya memposisikan diri menyasar segmen menengah yang selama ini hanya bisa menjangkau motor bekas.

Sebagai gambaran, dengan harga tersebut, besaran cicilan jika pembelian kredit hanya di kisaran Rp 388.000 per bulan, atau sekitar Rp 10.000 per hari.

"Star NX cocok untuk driver ojek online, sehingga mereka bisa mendapatkan pendapatan berlebih dengan hanya menyisihkan uang ringan untuk cicilan, namun dengan motor yang berkualitas," ujar Hatis. kbc7

Bagikan artikel ini: