Punya banyak fitur canggih, All-New BMW X5 laris manis di Surabaya

Sabtu, 15 Februari 2020 | 21:20 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Model SUV premium terbaru yang dipasarkan BMW Astra, All-New BMW X5 mendapat respon positif oleh konsumen di Tanah Air. Tingginya permintaan konsumen tersebut tak lepas dari banyaknya fitur canggih yang disematkan pada kendaraan ini.

Branch Manager BMW Astra Surabaya, Yopy Antonio mengatakan, antusiasme pelanggan di Surabaya dan Jawa Timur terhadap mobil ini sejak diluncurkan hingga saat ini masih sangat tinggi, bahkan pesanan sampai inden.

"Sejak meluncur April 2019 lalu, penjualan All-New BMW X5 sudah lebih dari 50 unit di wilayah Surabaya. Angka ini tentunya cukup membanggakan kami," katanya di sela penjelasan fitur All-New BMW X5 di BMW Astra Surabaya, Sabtu (15/2/2020).

Karena banyaknya fitur dan teknologi baru yang ada di All-New BMW X5, pihaknya pun aktif melakukan product knowledge termasuk jika ada update terkait software dan bengkel.

"Untuk itu kami buat sesi khusus dengan mendatangkan Product Genius dari kantor pusat untuk kembali menjelaskan fitur dan teknologi di All-New BMW X5 kepada pelanggan kami supaya mereka dapat memaksimalkan mobil ini dalam pemakaian sehari-hari, selain itu bagi yang akan membeli mobil ini bisa juga mengetahui lebih dalam tentang mobil ini," katanya.

All-New BMW X5 dilengkapi dengan mesin 3.0 liter, TwinPower Turbo enam silinder menghasilkan tenaga sebesar 340 hp dan torsi 450 Nm disalurkan melalui sistem transmisi kopling ganda 8 percepatan. Suspensi udara 2-axle yang dapat secara otomatis dan manual mengatur 5 tingkat ketinggian hingga sejauh 80mm. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Professional, layar sentuh 12,3", instrument display digital 12,3", BMW Operating System 7 yang dilengkapi Genture Control dan  kontrol suara yang dapat melakukan berbagai fungsi seperti mengubah temperatur, memilih 11 pilihan warna lampu kabin, dan lainnya. Ada juga fitur sederhana seperti menyalakan salah satu sisi lampu depan dan belakang untuk digunakan saat parkir paralel di pinggir jalan, hingga cara membuka pintu tangki bensin saat keadaan darurat juga dijelaskan di acara ini.

Mobil yang dijuluki 'The Boss' ini diklaim hadir dengan atribut yang menarik, karakter mobil premium yang menonjol, dan kemampuan off-road yang dipadukan dengan kenyamanan berkendara untuk harian.

Soal harga, Yopy menyebut mobil ini dibanderol sekitar Rp 1,7 miliar (on the road Surabaya).

Guna memberikan kemudahan dan layanan kepada konsumen, pihaknya menyediakan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh, perlindungan ban selama 3 tahun, dan 5 tahun keanggotaan AstraWorld dengan bantuan darurat 24-jam. kbc7

Bagikan artikel ini: