Lion Air Group diskon tiket hingga 60% untuk penerbangan ke 3 destinasi ini

Jum'at, 14 Februari 2020 | 11:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Lion Air Group menawarkan diskon tarif pesawat hingga 60% untuk tiga destinasi yakni terbang ke dan dari Batam, Manado, dan Denpasar.

Langkah ini dilakukan untuk mendongkrak lesunya bisnis penerbangan khususnya untuk destinasi wisata sebagai dampak virus corona dari Wuhan China yang tengah mewabah hampir di seluruh negara.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala mengungkapkan, untuk rute perjalanan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menuju Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado (MDC) telah diberikan diskon hingga 50%.

Lalu, untuk keberangkatan dari CGK menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS) diberikan diskon hingga 60%.

"Terkait permintaan tiket murah di tiga destinasi tersebut, Lion Air sudah menjual dengan harga terendah pada ketiga destinasi tersebut," ujar Danang, Kamis (13/2/2020).

Besaran diskon serupa juga diberikan untuk rute dari CGK menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH). "Pemberian diskon promosi tiket juga telah dilakukan untuk destinasi lainnya di luar tiga destinasi arahan pemerintah," katanya.

Hal tersebut menurut Danang, memang harus dilakukan karena bulan ini telah memasuki fase sepi penumpang (low season). Tiket murah tersebut, harap Danang, dapat merangsang masyarakat merencanakan aktivitas perjalanan.

Selain itu, terdapat tingginya permintaan untuk menurunkan tarif domestik dengan kondisi saat ini yang kurang kondusif untuk melakukan perjalanan internasional.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan mendiskusikan bersama dengan sejumlah maskapai nasional seperti Garuda Indonesia Indonesia dan Lion Air untuk menjual tarif tiket pesawat yang lebih murah di wilayah destinasi terdampak oleh kunjungan wisatawan China.

Budi Karya Sumadi menjelaskan, hal tersebut sudah dirapatkan bersama dengan Kepala Negara.

Hasilnya, tiga destinasi yang terdampak oleh kunjungan wisatawan China, yakni Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, dan Bali mengalami penurunan kunjungan wisatawan asal China akibat kebijakan pembatasan penerbangan. kbc10

Bagikan artikel ini: