Timnas U-16 bakal uji coba lawan dua tim asal Jawa Timur

Rabu, 29 Januari 2020 | 17:34 WIB ET

JAKARTA - Tim nasional sepakbola U-16 melaksanakan uji coba pertandingan melawan dua tim lokal asal Jawa Timur yakni Jawa Power YTL dari Probolinggo, dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Sidoarjo yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (29/1/2020).

Pertandingan pertama Timnas U-16 melawan Tim Jawa Power YTL dengan durasi waktu selama 40 menit. Timnas U-16 berhasil mengalahkan tim JP YTL dari Probolinggo dengan skor 4-0.

Menit pertama dimulai Timnas U-16 langsung menyerang dan di menit ke13 Feizi berhasil membobol gawang JP YTL. Kemudian disusul gol kedua oleh pemain asal Sukodono, Sidoarjo Ruy Arianto di menit ke-17.

Ketinggalan dua gol, Tim Paiton Probolinggo ini tidak berkembang. Terbukti Timnas mampu mengunci separuh lapangan, akhirnya dua pemain Timnas U-16 Marcelino dan Aditya Dafa masing-masing menambah satu gol, hingga 40 menit berakhir skor 4-0.

Pertandingan berikutnya Timnas U-16 melawan Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Sidoarjo. Mulai menit-menit awal Timnas menguasai pertandingan.

Pada menit ke-9 Feizi membobol gawang GSI melalui titik penalti. Unggul satu gol Timnas U-16 terus menyerang, pemain depan Timnas U-16 Bayu Agung berhasil menambah gol, skor berubah 2-0.

Tim GSI sempat melakukan serangan, namun serangannya malah membuat pertahanannya kedodoran ketika ada serangan balik. Pemain timnas, Marcelino, mampu menambah gol memanfaatkan umpan lambung dari kanan. Di menit-menit akhir nomor punggung Faizal berhasil merubah skor menjadi 4-0 untuk Timnas U-16.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti saat dikonfirmasi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu mengatakan, uji coba trofeo itu dilakukan dalam rangka menghadapi kompetisi besar Piala AFF U 16 yang akan di gelar Agustus 2020 di Sidoarjo.

"Dalam pertandingan hari ini yang melawan dua tim yang berbeda itu. Hanya untuk mengetahui stamina terutama fisik para pemain," katanya seperti dikutip Antara.

Bima menjelaskan, setelah pertandingan ini semua pemain akan libur pulang ke daerahnya masing-masing.

"Kemudian mulai tanggal 10 Februari 2020 semua pemain kembali lagi melakukan TC. Rencana di Sidoarjo atau di Yogyakarta," katanya. kbc9

Bagikan artikel ini: