Samsung Galaxy A80 dan A71 jadi smartphone resmi Piala Presiden Esport

Rabu, 29 Januari 2020 | 09:30 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Samsung Electronics Indonesia mendukung gelaran turnamen Piala Presiden Esport 2020. Melalui kerja sama tersebut, dua perangkat Samsung, Galaxy A80 dan A71 resmi menjadi official smartphone untuk mendukung turnamen itu.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi menjelaskan, kolaborasi tersebut sebagai komitmen Samsung untuk memberikan kontribusi bagi generasi live di Indonesia, salah satunya para atlas esport. “Untuk device adalah memang Galaxy A80 dan A71, karena memang sudah diuji dan memiliki karakteristik. Itu yang menjadi official device yang akan digunakan nanti,” ujarnya di Shangri-La Hotel, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

Di Indonesia, Samsung Galaxy A80 sudah dirilis pada pertengahan tahu lalu. Ponsel pintar ini memiliki layar berukuran 6,7 inci FHD+ Super AMOLED. Galaxy A80 memiliki baterai berukuran 3.700 mAh dan dilengkapi Super-Fast Charging 25W

Adapun Galaxy A71 baru meluncur pada 14 Januari 2020 dengan layar berukuran 6,7 inci Super AMOLED Plus dengan lubang Infinity-O display. Hanya saja, ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 4.500 mAh plus Super-Fast Charging 25W. Kedua ponsel itu dimotori Snapdragon 730G.

Menurut Irfan, Samsung saat ini fokus mengubah jargon dari live ke awesome live. Artinya, kata dia, smartphone yang bisa digunakan untuk segala macam kebutuhan. “Mau bikin konten, main game, dan dari sisi desain kami perhatikan juga, jadi enggak cuma hanya fokus satu hal tapi berbagai macam aspek untuk mendukung anak muda bisa mengejar passion-nya, termasuk esport,” tuturnya.

Saat ini Piala Presiden Esport 2020 sudah mulai memasuki babak final yang akan digelar pekan depan di Ice BSD, Tangerang, pada 1-2 Februari 2020. Dalam turnamen yang diselenggarakan oleh Indonesia ESports Premiere League (IESPL) ini, akan diisi dengan empat nomor pertandingan yaitu game Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES), Mobile Premiere League, dan satu game lokal.

Dalam Piala Presiden Esport ini, IESPL mengundang tim asing dari Asia Tenggara seperti Vietnam, Kamboja, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esport 2020 Giring Ganesha menuturkan bahwa Samsung memiliki komitmen untuk mendukung penuh skena esport di Indonesia. “Di negara asalnya Korea Selatan, Samsung sudah total mendukung esport, bahkan sampai bunya tim denken nama perusahaannya. Tapi bedanya esport PC,” kata Giring.

Bekas vokalis grup band Nidji itu mengatakan Samsung akan mendukung bukan hanya dari segi smartphone saja, tapi juga ada Curve TV dan beberapa perangkat lain, termasuk experience product. “Kalau boleh bilang, terima kasih Samsung, karena Samsung apalagi Galaxy A Seriesnya sudah hadir sejak kualifikasi regional barat dan regional timur alatnya langsung dipakai oleh tim,” kata dia. kbc10

Bagikan artikel ini: