Oppo buka Experience Store 3.0 di Galaxy Mall 3

Senin, 20 Januari 2020 | 20:54 WIB ET
KB/Purna Budi Nugraha
KB/Purna Budi Nugraha

SURABAYA, kabarbisnis.com: Awal tahun 2020, Oppo makin agresif menggarap pasar gadget di Jawa Timur (Jatim), khususnya Surabaya. Salah satunya dengan membuka outlet Oppo Experience Store 3.0 di Galaxy Mall 3, Jalan Dr Ir H Soekarno, Surabaya. Sebelumnya, outlet serupa dibuka di World Trade Center (WTC) Surabaya di Jalan Pemuda.

Regional General Manager Surabaya City Oppo, Evander Horyzon mengatakan, Oppo Experience Store di Galaxy Mall 3 dari segmen pasar menyasar kelas atas. Ini mengingat lokasi outlet ini berada di pusat perbelanjaan yang membidik segmen middle high. Meski menyasar segmen menengah atas, tapi semua lini produk dihadirkan di store ini. Baik lini produk low end maupun middle high class.

"Berdasarkan catatan kami, penjualan segmen atas Oppo, hampir 50 persen berasal dari outlet yang ada di mal. Itulah kenapa kami membuka lagi outlet di mal. Kali ini di Galaxy Mall 3,” katanya di sela pembukaan Oppo Experience Store di Galaxy Mall 3, Sabtu (18/1/2020).

Outlet yang bekerjasama dengan dealer Elite Las Vegas ini mengedepankan pengalaman nyata kepada setiap pelanggan yang datang. Pengunjung bisa merasakan langsung semua produk dari Oppo, salah satunya produk Oppo Reno. Ukuran outlet yang luas, diyakini mampu membuat pengunjung lebih nyaman.

“Pengunjung bisa menjajal Oppo Reno 2 secara langsung. Mereka bisa mencoba bagaimana kualitas kameranya maupun fitur-fitur unggulan lainnya,” imbuh Evander.

Dia menyatakan, sejauh ini, kontribusi produk segmen atas di Oppo tiap tahun terus bergerak naik. Dengan kehadiran Oppo Experience Store 3.0 di Galaxy Mall 3, diharapkan penjualan Oppo di segmen tersebut juga ikut terkerek naik.

Secara total, kontribusi penjualan Oppo di segmen atas sekitar 15 persen. Di Oppo, segmen menengah atas adalah produk yang kisaran harganya di atas Rp5 juta. “Yang paling banyak disegmen menengah, yakni diatas Rp3 jutaan. Kontribusinya sekitar 35 persen,” tandas Evander.

Direktur Utama Las Vegas Mobile Store, Herry Ramba menambahkan, tren sekarang produk gadget yang paling banyak terjual adalah segmen menengah atas. Sebaliknya, produk kelas bawah atau yang diharga satu jutaan, terus menyusut. Hal ini disebabkan daya beli masyarakat mulai membaik.

Kemudian fitur-fitur yang lengkap juga banyak digemari oleh masyarakat. “Kemudahan cicilan seperti bunga nol persen juga banyak membantu peningkatan penjualan segmen menengah atas,” terangnya. kbc5

Bagikan artikel ini: