Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia, dibanderol mulai Rp295 juta

Senin, 20 Januari 2020 | 20:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Kreta Indo Artha ( KIA) resmi meluncurkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) medium terbarunya, Kia Seltos.

SUV lima penumpang ini hadir dengan dibekali mesin 1.400 cc Turbo. Di atas kertas, mesin 1.4L 16 valve, DOHC Dual CVVT yang digunakan sebenarnya memiliki kapasitas murni sebesar 1.353 cc.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 140 PS atau 138 tk, sedangkan torsi yang diproduksi juga cukup besar, yakni 242 Nm pada 1.500 sampai 3.200 rpm.

Melihat dari kemampuan yang ditawarkan, bila disandingkan dengan kompetitor yang ada, Seltos cocok menjadi rival untuk Honda HR-V 1.8L Prestige. Meski kubikasi mesin lebih kecil, tapi tenaga berdasarkan data lebih besar.

Mesin ini pun sama dengan yang digunakan Seltos di India. Tampilan kuat dari Seltos Untuk Indonesia sendiri, KIA menawarkan Seltos dalam tiga varian, yakni EXP, EX, dan E.

Untuk harga, Seltos juga ditawarkan lebih murah dari HR-V. Banderolnya dimulai dari Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk EX, dan tertingginya sebesar Rp 355 juta untuk Seltos EX+.

Konsumen bisa memilih enam varian warna yang ditawarkan, yakni Aurora Black Pearl, Glacier White Pearl, Intense Red, Intelligency Blue, Steel Red, dan Puncy Orange.

Di bawah bendera PT Kreta Indo Artha, Seltos adalah produk perdana yang diperkenalkan buat konsumen Indonesia.

Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri mengatakan, All New KIA Seltos memiliki peran penting dalam perluasan jejak global KIA.

"Dengan All New KIA Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir," katanya saat peluncuran di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Ditambahkannya, penjualan Kia saat ini ditopang oleh empat produk utama. Di segmen city car, masih ada Picanto yang kini dibanderol mulai Rp 205,5 (tipe EX MT) juta sampai Rp 232,5 juta (tipe GT AT).

Sementara di kelas hatchback, Kia mengandalkan Rio yang dijual dari Rp 271,5 juta (tipe MT) sampai Rp 286,5 juta (tipe AT).

Sedangkan di segmen MPV, ada Grand Sedona yang dihargai Rp 635 juta (tipe Gasoline) hingga Rp 680 juta (tipe Diesel).

Kia juga masih bermain di segmen komersial dengan produk Big Up, yang saat ini dibanderol dari Rp 190,6 juta (tipe Pick Up) sampai Rp 203,5 juta (tipe Box). kbc10

Bagikan artikel ini: